Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Apple Watch Selamatkan Nyawa Pengguna

Kompas.com - 06/05/2018, 17:09 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nyawa seorang pria bernama William Monzidelis (32) selamat berkat Apple Watch. Monzidelis berhasil dilarikan ke rumah sakit dengan cepat setelah aplikasi kesehatan di Apple Watch memberikan peringatan dini soal kesehatannya yang melemah.

Awalnya, Monzidelis yang sedang bekerja di salah satu gelanggang bowling di New York, merasa sakit kepala. Ia kemudian pergi ke kamar kecil setelah fitur kesehatan di Apple Watch miliknya, menganjurkan untuk segera melakukan pemeriksaan ke medis.

Monzidelis pun menelepon ibunya yang juga bekerja di tempat yang sama. Saat ditemui ibunya, wajah Monzidelis terlihat pucat pasi. Dalam perjalanan ke rumah sakit, Monzidelis mulai kehilangan banyak darah.

Baca juga: Data yang Direkam Apple Watch Jadi Kunci Kasus Pembunuhan

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (4/5/2018), dokter mengatakan jika Monzidelis kehilangan 80 persen darahnya saat itu. Ia kemudian didiagnosis menderita penyakit tukak lambung.

Dokter pun segera mengambil langkah medis dengan memberikan anestesia dan melakukan operasi. Monzidelis pun mengungkapkan terima kasihnya kepada Apple Watch dan dokter yang berhasil mengoperasinya.

Ia mengungkapkan jika tak ada pemberitahuan dini dari arloji pintar tersebut, kemungkinan dia akan mengabaikan gejala tukak lambung yang dideritanya. Dirinya pun memberi pesan bagi orang-orang yang masih skeptis akan teknologi, khususnya soal kesehatan.

"Semoga dari ceritaku ini, bisa mendorong mereka untuk menggunakan teknologi", tutur Monzidelis.

Baca juga: Apple Watch Selamatkan Nyawa Peselancar yang Terapung di Lautan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com