Lagi, Apple Watch Selamatkan Nyawa Pengguna

Kompas.com - 06/05/2018, 17:09 WIB
Apple Watch TheVergeApple Watch

KOMPAS.com - Nyawa seorang pria bernama William Monzidelis (32) selamat berkat Apple Watch. Monzidelis berhasil dilarikan ke rumah sakit dengan cepat setelah aplikasi kesehatan di Apple Watch memberikan peringatan dini soal kesehatannya yang melemah.

Awalnya, Monzidelis yang sedang bekerja di salah satu gelanggang bowling di New York, merasa sakit kepala. Ia kemudian pergi ke kamar kecil setelah fitur kesehatan di Apple Watch miliknya, menganjurkan untuk segera melakukan pemeriksaan ke medis.

Monzidelis pun menelepon ibunya yang juga bekerja di tempat yang sama. Saat ditemui ibunya, wajah Monzidelis terlihat pucat pasi. Dalam perjalanan ke rumah sakit, Monzidelis mulai kehilangan banyak darah.

Baca juga: Data yang Direkam Apple Watch Jadi Kunci Kasus Pembunuhan

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (4/5/2018), dokter mengatakan jika Monzidelis kehilangan 80 persen darahnya saat itu. Ia kemudian didiagnosis menderita penyakit tukak lambung.

Dokter pun segera mengambil langkah medis dengan memberikan anestesia dan melakukan operasi. Monzidelis pun mengungkapkan terima kasihnya kepada Apple Watch dan dokter yang berhasil mengoperasinya.

Ia mengungkapkan jika tak ada pemberitahuan dini dari arloji pintar tersebut, kemungkinan dia akan mengabaikan gejala tukak lambung yang dideritanya. Dirinya pun memberi pesan bagi orang-orang yang masih skeptis akan teknologi, khususnya soal kesehatan.

"Semoga dari ceritaku ini, bisa mendorong mereka untuk menggunakan teknologi", tutur Monzidelis.

Baca juga: Apple Watch Selamatkan Nyawa Peselancar yang Terapung di Lautan

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X