Video Instagram dan Facebook Bisa Diputar Langsung di WhatsApp

Kompas.com - 08/05/2018, 08:14 WIB
Ilustrasi MashableIlustrasi

KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan WhatsApp, kini memungkinkan penggunanya untuk memutar langsung video yang dibagikan dari Instagram dan Facebook.

Sehingga pengguna tak perlu repot-repot keluar dari jendela percakapan WhatsApp saat untuk melihat video dari Instagram dan Facebook yang diterimanya saat chatting.

Sebelumnya, jika pengguna mendapatkan kiriman video dari Instagram dan Facebook, pengguna dipaksa keluar dari jendela setelah meng-klik kiriman tersebut.

Sebelumnya, YouTube lebih dulu menghadirkan fitur serupa di WhatsApp.

Video dari YouTube yang dikirimkan ke WhatsApp akan diputar dalam sebuah jendela kecil (picture in picture) yang bisa ditonton walaupun pengguna pindah "kamar" percakapan dengan pengguna lain.

Baca juga : WhatsApp Video Call Bakal Tampung Lebih dari 2 Orang

Akan tetapi, fitur tersebut baru tersedia di iOS sementara pengguna Android belum kebagian.

Perlu diingat jika tak semua orang sudah bisa menikmati fitur paling anyar ini. Sebagian pengguna baru akan bisa menggunakan fitur ini dalam beberapa waktu kedepan.

Dirangkum KompasTekno dari Engadget, Selasa (8/5/2018), fitur putar video dari Facebook dan Instagram di jendela WhatsApp baru tersedia di perangkat iOS versi pembaruan 2.18.51 saat ini. Pengguna Android masih harus menunggu waktu untuk bisa menikmati fitur tersebut.

Baca juga : Cara Ganti Huruf di WhatsApp Jadi Tebal dan Miring

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X