Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membuka Kotak Kemasan Asus ZenFone 5

Kompas.com - 20/05/2018, 09:11 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Asus pekan lalu meresmikan kehadiran duo ZenFone 5 dan ZenFone 5Z di Indonesia lewat acara peluncuran di Jakarta. Dari keduanya, ZenFone 5 akan lebih dulu menyapa peminat pada akhir Mei 2018.

Berbeda dari “kakaknya”, ZenFone 5Z yang dibekali Snapdragon 845, ZenFone 5 adalah smartphone kelas menengah dengan dapur pacu Snapdragon 636.

Ilustrasi unboxing Asus ZenFone 5.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Ilustrasi unboxing Asus ZenFone 5.
Chip mid-range itu dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan media penyimpanan sebesar 64 GB. Di luar perbedaan system-on-chip (SoC), RAM, dan storage, jeroan ZenFone 5 terbilang identik dengan ZenFone 5Z.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z

KompasTekno mendapat sample unit Asus ZenFone 5 yang datang dalam boks retail. Kemasannya terlihat simple dengan warna biru matte dan logo “ZenFone 5” di bagian depan.

Di balik karton booklet, ZenFone 5 menyambut dalam keadaan masih terbalut plastik pelindung. Terlihat unit kamera ganda di bagian pungung ponsel ini.
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Di balik karton booklet, ZenFone 5 menyambut dalam keadaan masih terbalut plastik pelindung. Terlihat unit kamera ganda di bagian pungung ponsel ini.

Isinya pun relatif sederhana, mencakup kelengkapan-kelengkapan standar yang umum ditemukan di paket penjualan sebuah smartphone, dengan satu bonus berupa casing transparan.

ZenFone 5 rencananya akan dipasarkan lewat flash sale di e-commerce Lazada pada 30 Mei mendatang dengan banderol Rp 3,99 juta. Lalu menyusul flash sale di JD.id pada tanggal 6 Juni. Di luar event flash sale, banderol ZenFone 5 dipatok sebesar Rp 4,3 juta.

Untuk melihat isi kemasan ZenFone 5 selengkapnya, simak foto-foto unboxing KompasTekno dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com