Bos Acer Komentari Selera Orang Indonesia untuk Laptop "Gaming" - Kompas.com

Bos Acer Komentari Selera Orang Indonesia untuk Laptop "Gaming"

Kompas.com - 25/05/2018, 03:42 WIB
Acer Predator Helios 500KOMPAS.com/Fatimah Kartini Bohang Acer Predator Helios 500

NEW YORK, KOMPAS.com - Acer sesumbar telah merajai pasar gaming di Asia Pasifik lewat seri laptop “Predator”. Pangsa pasarnya mencapai 25 persen pada kuartal pertama (Q1) 2018, atau meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Kendati begitu, posisi Acer di Indonesia belum bisa dibilang kuat. Khusus untuk sektor gaming, produk-produk Acer belum bisa mengantarkannya pada posisi “Top 3”.

President of Acer Pan Asia Pacific (PAN), Andrew Hou, menjabarkan tantangan yang dialami di Tanah Air, dalam wawancara khusus dengan KompasTekno, Rabu (23/5/2018), di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat.

“Di Indonesia, isunya adalah produk-produk kami keluaran tahun lalu masih dianggap mahal. Orang Indonesia cari yang lebih murah,“ kata dia.

“Mereka tidak butuh spesifikasi yang sangat fancy, asalkan tampak seperti perangkat gaming,” ia menambahkan.

Menurut Andrew Hou, harga psikologis yang cocok untuk masyarakat Indonesia dalam membeli laptop gaming berada di bawah 1.000 dollar AS atau kurang dari Rp 14 jutaan. Diketahui, harga lini Predator rata-rata di atas itu.

Baca juga: Acer Umumkan Desktop Gaming Gahar Predator Orion 5000

President of Acer Pan Acia Pacific (PAN), Andrew Hou, dalam wawancara khusus bersama KompasTekno, Rabu (23/5/2018), di New York, Amerika Serikat. Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com President of Acer Pan Acia Pacific (PAN), Andrew Hou, dalam wawancara khusus bersama KompasTekno, Rabu (23/5/2018), di New York, Amerika Serikat.
Andalkan seri Nitro

Karena itu, Acer menjagokan seri Nitro untuk pasar Tanah Air. Laptop dan desktop gaming di bawah naungan Nitro terbilang murah, menyasar kelas menengah ke bawah yang tak bisa lepas dari game.

“Nitro itu harganya di kisaran 600 dollar AS. Perangkat itu terasa dan tampak seperti produk gaming, tentu performanya juga andal,” ia menuturkan.

“Dengan Nitro, kami ingin bisa menjadi nomor satu di Indonesia hingga akhir tahun ini. Untuk itu kami perlu meraup pangsa pasar sekitar 20 persen,” ia berujar.

Dalam ajang Konferensi Pers Global “NextatAcer”, pabrikan Taiwan tersebut memboyong lini-lini laptop dan desktop terbaru dari seri “Predator” dan “Nitro” untuk para gamer. Bukan cuma itu, Acer menghadirkan pula rentetan aksesori baru untuk melengkapi pengalaman bermain.

Bagi pengguna konvensional, ada pula seri “Swift” dan “Chromebook” yang bisa menjadi opsi. Produk-produk ini baru dipamerkan, belum langsung dijual di pasaran. Kita tunggu saja kehadirannya.

Baca juga: Laptop Acer Swift 5 Terbaru, Layar 15,6 Inci Bobot Kurang dari 1 Kg



Close Ads X