CEO Twitter Ternyata Tak Punya Laptop, Ini Alasannya

Kompas.com - 25/05/2018, 16:03 WIB
Jack Dorsey, CEO Twitter techcruchJack Dorsey, CEO Twitter
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Di era serba internet dan digital seperti sekarang ini, laptop adalah salah satu perangkat “wajib” untuk bekerja. Apalagi bagi para petinggi perusahaan teknologi di Silicon Valley.

Tapi rupanya tidak demikian dengan Jack Dorsey. Pendiri sekaligus CEO Twitter tersebut mengaku tidak memiliki laptop dan tidak pula menggunakan alat itu untuk bekerja.

“Saya tidak punya laptop, tidak, saya melakukan semuanya di ponsel saya,” ujar Dorsey ketika ditanya oleh presenter 9 News, Deb Knight dalam sebuah acara talkshow di kantor Twitter di Sydney, Australia, Jumat (25/5/2018) waktu setempat.

Dorsey menjelaskan bahwa dia belakangan sudah jarang mengetik dan lebih banyak mengandalkan voice dictation untuk menulis.

Tapi kenapa Dorsey tidak menggunakan laptop? Dia rupanya tak mau perhatiannya tersedot oleh berbagai macam hal yang ada di laptop. Ketika menggunakan ponsel pun, Dorsey mematikan notifikasi supaya tak terganggu dan bisa konsentrasi mengerjakan satu hal saja.

Baca juga: Twitter Minta Semua Pengguna Ganti Password, Begini Caranya

“Saya hanya buka satu aplikasi dalam satu waktu. Jadi, saya bisa sangat fokus dengan apa yang ada di depan, ketimbang direcoki macam-macam seperti saat memakai laptop,” imbuh Dorsey, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai bos salah satu perusahaan media sosial terpopuler di dunia, Dorsey justru menghindari terlalu banyak memakai ponsel. Dia sengaja tak mengecek ponsel begitu bangun tidur dan baru melakukan hal tersebut sebelum berangkat ke kantor.

Kebiasaan Dorsey itu diterapkan pula ke perusahaan Twitter. Saat rapat, perserta diharuskan menyimpan laptop dan ponsel masing-masing supaya bisa benar-benar fokus pada masalah yang dibahas.

“Kalau ponsel dibuka, laptop dibuka, dan ada banyak hal yang (notifikasi, e-mail, dan lain-lain) yang menyerbu kita, maka kita hanya akan terganggu,” ujar Dorsey.

Baca juga: Ini Dia Kicauan Terpopuler di Twitter 2017



Sumber MASHABLE
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X