Apple Watch Versi Ini Tak Kebagian Update OS Lagi

Kompas.com - 06/06/2018, 18:05 WIB
Apple Watch Edition dengan sports band warna putih dijual 10.000 dollar AS AppleApple Watch Edition dengan sports band warna putih dijual 10.000 dollar AS
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Tiga tahun lalu, bersama dengan debut Watch di pasaran, Apple juga menjual versi mewah dari arloji pintar tersebut. Perangkat wearable device bernama Watch Edition ini dijual dengan harga selangit.

Tak tanggung-tanggung, banderolnnya mulai di angka 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 130 juta untuk kurs saat itu, untuk versi dengan balutan emas 18 karat.  Toh, harga mahal bukan jaminan Apple akan terus mengurusi Watch Edition.

Sebaliknya, hanya dalam waktu tiga tahun setelah kiprah perdananya, Warch Edition sudah tidak akan mendapat update software terbaru, WatchOS 5.

Hal tersebut diketahui dari daftar kompatibilitas perangkat untuk WatchOS 5, yang hanya mencantumkan Watch Series 1, Series 2, dan Series 3.

Update WatchOS 5 hanya kompatibel dengan Apple Watch Series 1,2 dan 3.Apple Update WatchOS 5 hanya kompatibel dengan Apple Watch Series 1,2 dan 3.

Watch Edition termasuk dalam Apple Watch generasi pertama yang datang sebelum Watch Series 1. Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Rabu (6/6/2018), perangkat generasi ini sering disebut sebagai "Apple Watch Series 0".

Baca juga: Tumbuh Pesat, Apple Watch Menang di Pasaran Arloji Pintar

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan kata lain, Watch Edition yang berharga ratusan juta tak akan kebagian update WatchOS 5 yang dijadwalkan rilis sekitar September mendatang.

Watch Edition berlapis emas hanya dijual selama setahun semenjak kiprah perdananya pada 2015. Di kemudian waktu, Apple menggantinya dengan Watch Edition berlapis keramik yang harganya jauh lebih bersahabat, di kisaran 1.299 dollar AS.

Apple tak pernah mengungkap berapa jumlah Watch Edition yang terjual. Arloji pintar nan mahal ini pernah terlihat di pergelangan tangan selebriti macam Beyonce, Kanye West, hingga desainer Karl Lagerfeld.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X