Halaman "About" Android One Kedua Xiaomi Bocor - Kompas.com

Halaman "About" Android One Kedua Xiaomi Bocor

Kompas.com - 05/07/2018, 12:19 WIB
Xiaomi Mi 6X.Xiaomi Xiaomi Mi 6X.

KOMPAS.com - Waktu peluncuran ponsel Android One kedua milik Xiaomi sepertinya semakin dekat. Baru-baru ini detail antarmuka ponsel yang kemungkinan akan bernama Mi A2 tersebut mulai terungkap jelas di dunia maya.

Sebuah gambar yang beredar luas di internet kali ini menampilkan bocoran halaman "about phone" pada ponsel penerus Mi A1 ini.

Sebagaimana kita tahu halaman "about phone" pada sebuah ponsel biasanya berisi keterangan detail mulai dari nama perangkat hingga prosesor yang digunakan.

Pada gambar tersebut tertera jelas nama model ponsel yang diusung adalah Mi A2. Sejauh ini sejatinya nama Mi A2 masih belum terkonfirmasi kebenarannya. Jadi jika bocoran tersebut benar adanya maka hampir dapat dipastikan nama perangkat tersebut adalah Mi A2.

Dikutip KompasTekno dari Gizchina, Kamis (5/7/2018), pada gambar tersebut juga terlihat bahwa sistem operasi yang digunakan adalah Android 8.1 Oreo tanpa antarmuka MIUI. Ini terlihat dari tiga tombol navigasi pada bagian bawah yang sangat khas dengan Android murni.

Selain itu desain dan bentuk ponsel ini serupa dengan Mi 6x yang telah banyak beredar bocorannya di internet. Ini bukanlah hal mengejutkan karena pada dasarnya Mi A2 dan Mi 6x adalah perangkat yang sama secara garis besar.

Perbedaannya terletak pada sistem operasi yang digunakan dan wilayah pemasaran Mi A2 yang lebih luas.

Kemudian pada kolom "Baseband Version" tertulis "660_GEN_Pack". Dari kolom ini diduga kuat Mi A2 bakal menggunakan Snapdragon 660 sebagai dapur pacu. 

Bocoran Mi A2Gizchina Bocoran Mi A2

Bocoran Mi A2 sebenarnya sudah banyak beredar di dunia maya. Bahkan beberapa pihak menduga Mi A2 akan segera diluncurkan pada akhir Juli ini di Madrid, berbarengan dengan program Mi Explorer yang mengundang Mi Fans ke Negeri Matador itu.

Baca juga: Xiaomi Gelar Sayembara Berhadiah Tur ke Spanyol, Mi Fans Berminat?

Namun meski demikian pihak Xiaomi masih belum memberi komentar jelas terkait perangkat ini. Xiaomi masih menutup mulut dan enggan untuk memberi informasi lebih lanjut.

Sebelumnya, bocoran spesifikasi detail Mi A2 pun muncul secara tak sengaja di sebuah halaman belanja online di Swiss.

Dari unggahan tersebut Xiaomi Mi A2 terlihat memiliki bodi berbalut bahan aluminium unibody sama seperti Xiaomi Mi 6X.

Dari segi tampilan, spesifikasinya pun serupa. Ponsel ini dibekali layar Full HD+ dengan ukuran bentang 5,99 inci dan resolusi 1080 x 2160. Ukuran ini sedikit lebih besar dari Mi A1 yang memiliki bentang layar 5,5 inci.

Unggahan di toko ritel online itu memperlihatkan Mi A2 juga akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang dipadankan dengan dua pilihan RAM yakni 4 GB dan 6 GB.

Soal harga, berdasarkan bocoran tersebut varian penyimpanan 32 GB ponsel ini dibanderol dengan harga 290 dollar AS atau sekitar Rp 4,03 juta.

Untuk versi 64 GB dipasarkan dengan harga 330 dollar AS atau setara Rp 4,7 juta. Sedangkan varian tertinggi dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB dijual 370 dollar AS atau sekitar Rp 5,2 juta.

Baca juga: Ini Daftar 28 Ponsel Xiaomi yang Kebagian MIUI 10


Komentar
Close Ads X