CEO Telkomsel Ririek Adriansyah Jadi Ketua ATSI - Kompas.com

CEO Telkomsel Ririek Adriansyah Jadi Ketua ATSI

Kompas.com - 13/07/2018, 13:26 WIB
Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, ketika berbicara dalam acara media gathering di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/5/2018).
KOMPAS.com/ REZA WAHYUDI Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, ketika berbicara dalam acara media gathering di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Anggota (RUA) Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia ( ATSI) telah menentukan jajaran pengurus baru untuk periode 2018-2021, salah satunya melantik CEO Telkomsel Ririek Adriansyah sebagai Ketua Umum.

Adapun perubahan jajaran pengurus ini disebutkan sebagai antisipasti terhadap dinamika yang sedang terjadi di industri telekomunikasi dan digital.

"Kami berharap, ATSI dengan semangat baru dan kepengurusan baru ini akan mampu mengantisipasi gelombang perubahan yang terjadi secara pesat pada industri telekomunikasi dan digital,” jelas Ririek dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (13/7/2018).

“Bersama-sama kami akan memperkuat industri telekomunikasi yang sangat dinamis ini agar bisa memberikan kontribusi lebih besar serta mengembangkan layanan digital, sehingga industri ini dapat menjadi tulang  punggung perekonomian Indonesia di masa kini dan mendatang,” imbuhnya.

Baca juga: ATSI: Operator Harus Kreatif Hadapi Imbas Registrasi Kartu Prabayar

Dalam RUA perubahan jajaran pengurus ATSI tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara hadir dan memberikan arahan.

Menkominfo antara lain menyoroti tentang peta jalan industri TIK ke depan dan tiga hal penting yang harus menjadi fokus perhatian penyelenggara telekomunikasi.

Pertama, penyelesaian pembangunan Palapa Ring sebagai jembatan wilayah Indonesia Bagian Barat dengan Timur. Kedua, peningkatan Earning Before Interest, Tax, Depreciation, and Amortization (EBITDA). Ketiga, penyiapan layanan berbasis digital.

Selengkapnya, susunan pengurus ATSI yang baru adalah sebagai berikut:

Ketua Umum : Ririek Adriansyah (Telkomsel)
Wakil Ketua Umum : Merza Fachys (Smartfren)
Sekretariat Jenderal : Marwan O. Baasir (XL Axiata)
Bendahara: Herfini (Indosat)

Susunan Dewan Pengawas adalah:

Ketua Dewan Pengawas : M Danny Buldansyah (H3I)

Dewan Pengawas :
1. Sukardi Silalahi (Telkomsel)
2. Abdus Somad Arief (Telkom)
3. Dian Siswarini (XL Axiata)
4. Marco Sumampouw (Smartfren)
5. Ubaidillah Fatah (Smart Telecom)
6. Joy Wahyudi (Indosat)
7. Eko Budihardjo (STI)


Komentar
Close Ads X