Adobe Bawa Photoshop Versi Lengkap untuk iPad

Kompas.com - 15/07/2018, 09:51 WIB
Adobe mengembangkan teknologi artificial intelligence dan machine learning untuk mempercantik selfie. AdobeAdobe mengembangkan teknologi artificial intelligence dan machine learning untuk mempercantik selfie.
|

KOMPAS.com - Sebagai langkah dan strategi bisnis yang baru, Adobe dikabarkan tengah menyiapkan kehadiran Photoshop untuk perangkat iPad. Ini dilakukan demi mendongkrak angka penjualan dan pendapatan dari software Photoshop. 

Chief Product Officer Adobe Creative Cloud, Scott Belsky mengatakan bahwa memang ada kecenderungan perubahan perilaku dari para pengguna.

Pengguna lebih memilih bekerja menggunakan iPad atau tablet lainnya daripada komputer desktop maupun laptop.

Inilah pasar yang diincar oleh Adobe. Dengan menghadirkan Photoshop versi lengkap untuk perangkat iPad, para pengguna diharapkan dapat beralih dari aplikasi pengolah foto lain ke Photoshop.

"Aspirasi saya adalah untuk sesegera mungkin meluncurkan ini (Photoshop) di pasar. Ada banyak hal yang diperlukan untuk membawa produk canggih seperti Photoshop dan menjadikannya berfungsi pada iPad," ungkap Scott sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (14/7/2018).

Menurut Scott,aplikasi pengolah gambar tersebut dijadwalkan akan hadir di App Store untuk iPad sekitar 2019 mendatang. Belum diketahui kepastian bulannya namun diperkirakan akan hadir pada awal hingga akhir kuartal pertama 2019.

Baca juga: Ini Dia, Foto Olahan Pertama Photoshop

Saat ini, Adobe sendiri memiliki Photoshop Express yang tersedia di iPad. Namun pada versi ini fitur-fitur yang dibawa tidaklah lengkap, hanya sebatas manipulasi singkat dan ringan.

Berbeda dengan yang akan dirilis pada 2019 mendatang, Photoshop yang dibawa adalah versi lengkap. Sehingga tidak akan ada perbedaan fitur antara Photoshop versi desktop dengan versi iPad.

Adobe sendiri berencana untuk memerkenalkan aplikasi ini di ajang tahunan MAX pada Oktober mendatang. Kendati demikian, Adobe belum menjelaskan model iPad mana saja yang dapat menjalankan aplikasi ini.

Baca juga: Sudah 25 Tahun Photoshop Memanipulasi Foto

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X