Fitur "Chatting" Steam Sudah Dipakai Semua Pengguna

Kompas.com - 26/07/2018, 07:58 WIB
Steam Chat SteamSteam Chat

KOMPAS.com - Velve, induk penyedia konten game, Steam telah meluncurkan Steam Chat sistem bulan Juni lalu dalam format beta. Mulai hari ini, fitur tersebut sudah bisa dinikmati para gamer lebih luas.

Beberapa fitur dibawa seperti percakapan grup, menambahkan teman, beberapa kanal, dukungan pesan suara, dan inline multimedia. 

Melalui Steam Chat, pengguna juga bisa membagikan GIF dan tautan video, mensortir teman berdasarkan favorit serta membuat grup berdasarkan game dan kelompok.

Steam Chat merupakan langkah baru Velve untuk menyaingi aplikasi chat gaming populer, Discord. Discord digunakan para gamer untuk saling mengobrol, melihat kelompok mana yang sedang online, mengundang mereka ke kanal suara, dan mengundang untuk bermain.

Setelah perilisan ini, Valve masih menjanjikan adanya pembaruan fitur kedepannya.

"(Fitur) teman dan obrolan adalah permulaan. Pembaruan sedang digarap menggunakan framework antarmuka baru dan menyertakan beberapa peningkatan arsitektural penting," tulis Velve dalam blognya yang dirangkum KompasTekno via PC Gamer, Kamis (26/7/2018).

Baca juga: Facebook Rilis Portal Game ala Steam, Gameroom

Mereka menambahkan jika peningkatan tersebut membantu mereka untuk terus memberikan pembaruan komponen Steam berbasis web.

Velve mengatakan bahwa masukan dari pengguna sangat diharapkan untuk meningkatkan user experience sistem chat ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PC Gamer
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X