Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J8, J6, dan J4

Kompas.com - 09/08/2018, 09:31 WIB
Samsung Galaxy J6 (kiri) dan Galaxy J8 (kanan) Tech RadarSamsung Galaxy J6 (kiri) dan Galaxy J8 (kanan)

KOMPAS.com - Samsung semakin serius menyebar jala di pasar kelas menengah Indonesia. Beberapa waktu lalu, tiga perangkat dari seri Galaxy J diperkenalkan sekaligus. Mereka adalah Galaxy J8, Galaxy J6, dan Galaxy J4.

Ketiganya ditargetkan untuk para milenial. Samsung memanfaatkan gaya hidup generasi muda yang dinamis, menggandrungi media sosial, dan butuh wadah berekspresi demi menegaskan eksistensi.

Menurut data dari We Are Social, 37 persen pengguna smartphone Indonesia mengakses sosial media melalui smartphone.

"Kami menghadirkan Galaxy J8, J6 dan J4 sebagai smartphone dengan fitur yang mendukung gaya hidup generasi ini," jelas IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Kamis (9/8/2018).

Karena membidik anak muda, fitur yang dibawa Galaxy J series terbilang trendi. Misalnya saja modul kamera ganda, bodi infinity display, layar premium super AMOLED, atau teknologi audio Dolby Atmos.

Baca juga: Galaxy J8, J6, dan J4 Incar Konsumen Millenial Indonesia

Samsung Galaxy J series juga dilengkapi fitur App Pair yang disebut memudahkan aktivitas multitasking. Lantas, seperti apa lengkapnya spesifikasi Galaxy J series yang diluncurkan Samsung untuk pasar Indonesia?

Galaxy J8

Galaxy J8 memiliki layar Super AMOLED 6 inci dengan aspect ratio 18:9.Samsung Galaxy J8 memiliki layar Super AMOLED 6 inci dengan aspect ratio 18:9.

Di antara ketiga model Galaxy J series, Galaxy J8 menjadi model paling unggul. Layarnya berukuran jumbo dengan bentang 6,0 inci, berpanel Super AMOLED, serta didukung kualitas gambar HD Plus.

Di sektor kamera, Galaxy J8 dibekali kamera ganda beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan lensa (aperture) f/1.9 dan 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.7. Kamera Galaxy J8 disebut mampu menghasilkan jepretan dalam keadaan reman-remang (low-light) lebih maksimal. Kamera ganda di bodi belakang juga berfungsi untuk memberikan efek background blur (bokeh).

Di bagian depan terdapat kamera depan untuk menunjang selfie beresolusi 16 megapiksel dan bukaan f/1.9. Kamera depan dilengkapi LED flash yang bisa disesuaikan, serta fitur Live Focus dan Face Recognition.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X