Diupdate, Xiaomi Mi A2 Bisa Rekam Video 60 FPS

Kompas.com - 16/08/2018, 13:40 WIB
Kamera belakang Mi A2 beresolusi 20 megapiksel dan 12 megapiksel yudha pratomo/KOMPAS.comKamera belakang Mi A2 beresolusi 20 megapiksel dan 12 megapiksel

KOMPAS.com - Kurang dari satu bulan dirilis, Xiaomi kini memberi pengembangan yang cukup signifikan untuk Mi A2. Pengembangan ini dirilis lewat pembaruan untuk fitur dan kemampuan kamera dalam merekam gambar.

Saat pertama kali dirilis, Mi A2 hanya dapat merekam video dengan kualitas 1080 pada 30fps. Namun lewat pembaruan teranyar, ponsel Android One kedua dari Xiaomi ini dapat merekam video 1080 dengan frame rate 60fps.

Perlu diketahui, frame rate dalam satuan fps adalah jumlah bingkai atau frame yang dapat direkam dalam waktu satu detik. Maka jika makin tinggi angka fps-nya, maka akan semakin mulus gambar bergeraknya.

Dengan begitu, pengguna kini dapat merekam video full HD dengan lebih mulus, apalagi Mi A2 memiliki fitur Electronic Image Stabilization (EIS) di mana dengan fitur ini, ponsel bisa merekam video yang minim guncangan.

Baca juga: Membandingkan Spesifikasi Mi A2, Mi A2 Lite, dan Mi A1

Memang, banyak pihak sempat kecewa dan mempertanyakan mengapa kemampuan video Mi A2 sebatas berada pada angka frame rate 30fps.   Dengan dirilisnya pembaruan ini, mungkin kekecewaan tersebut bisa terobati.

Mi A2 sendiri dirilis pada 24 Juli lalu di Madrid, Spanyol. Ada dua versi yang dirilis yakni Mi A2 versi reguler dan Mi A2 Lite.

Mi A2 Lite tentu saja memiliki spesifikasi dan harga yang lebih rendah dari versi reguler. Namun uniknya, Mi A2 Lite memiliki notch alias poni pada bagian layar yang identik dengan ponsel kelas atas.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (16/8/2018), sayangnya pembaruan kemampuan kamera ini tak akan hadir pada Mi A2 Lite. Pembaruan ini dikabarkan akan hadir bersamaan dengan pembaruan sistem keamanan Mi A2 yang akan dirilis Agustus ini.

Mi A2 sendiri adalah suksesor dari seri Android One Xiaomi sebelumnya yakni Mi A1. Ponsel ini membawa sejumlah pembaruan di antaranya adalah kemampuan kamera, prosesor dan beberapa fitur lainnya.

Mi A2 dibanderol dengan harga paling murah sebesar 249 Euro atau setara Rp 4,2 juta dan yang paling mahal dibanderol dengan harga 349 Euro atau sekitar Rp 5,9 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gizmochina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X