Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kacamata Pintar Apple Diramal Meluncur 2020

Kompas.com - 16/08/2018, 18:12 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ming Chi-Kuo tak lagi bekerja di KGI Securities, tapi orang yang dikenal sebagai “peramal ulung” soal produk-produk mendatang dari Apple ini tetap setia mengikuti perkembangan sang pabrikan gadget tersebut.
 
Dalam sebuah nota yang dirilis untuk para klien di tempat kerja barunya, Kuo mengatakan bahwa kacamata Augmented Reality (AR) Apple bakal dirilis tahun 2020 mendatang. 
 
Apple memang dikabarkan tengah mengembangkan perangkat kacamata berbasis teknologi AR. Hanya saja, waku pasti dari kehadiran perangkat yang bersangkutan belum diketahui pasti. 
 
Selain kacamata pintar, Kuo turut menyoroti terjunnya Apple ke dalam bisnis otomotif. Dua hal ini disebutnya bakal berkontribusi besar ke keuangan Apple di masa mendatang sehingga berpotensi mendongkrak valuasinya hingga mencapai 2 triliun dollar AS.
 
Masuknya Apple ke industri otomotif, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (15/8/2018), disebut Kuo bakal menimbulkan gelombang perubahan besar-besaran, mirip dengan iPhone di industri gadget tahun 2007 silam.
 
Soal kacamata AR sendiri, CEO Apple Tim Cook memang dikenal menaruh harapan pada teknologi Augmented Reality. 
 
Bahkan, ada juga rumor bahwa  Apple tengah mengembangkan sistem operasi baru bernama rOS untuk dipasang di sang kacamata pintar. 
 
Sayang, Cook juga mengatakan bahwa teknologi yang diperlukan untuk kacamata AR saat ini masih belum cukup matang. 
 
Analis lain sebelumnya sempat mengeluarkan prediksi bahwa kacamata AR Apple bakal dirilis pada 2021, dengan banderol seharga 1.300 dollar AS.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com