Kamera Bermasalah, Penjualan Pocophone F1 di Indonesia Bakal Disetop?

Kompas.com - 30/08/2018, 17:00 WIB
Penampakan Xiaomi Pocophone F1 muncul di situs ritel asal Rumania GSM ArenaPenampakan Xiaomi Pocophone F1 muncul di situs ritel asal Rumania

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan Pocophone F1 dilaporkan bakal ditangguhkan dari jaringan ritel Erafone untuk sementara. Sebabnya, smartphone buatan sub-brand Xiaomi tersebut dilaporkan bermasalah pada kinerja aplikasi kameranya.

Hal ini diumbar Kumar yang tak lain adalah admin akun Instagram @k2gadgets. Ia menceritakan pengalamannya ketika hendak membeli Pocophone F1 pada pukul 11.30 hari ini, Kamis (30/8/2018), di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Ketika membuka aplikasi kamera Pocophone F1, muncul pemberitahuan bahwa kamera tak bisa diakses. Kumar pun menukar unitnya hingga tiga kali dan semuanya memiliki masalah serupa. Alhasil, ia meminta duit pembeliannya dikembalikan (refund).

Baca juga: Erafone Bantah Akan Setop Penjualan Pocophone F1

“Kata supervisor Erafone, penjualan (Pocophone F1) di jaringan ritelnya bakalan disetop dulu untuk dipastikan kondisi unitnya,” kata Kumar di Instagram Story @k2gadgets.

"Tadi demikian kata salah seorang di Erafone. Namun untuk kepastiannya harap dikonfirmasi kembali ke Erafone," ia menambahkan via pesan singkat saat dihubungi KompasTekno, Kamis siang.

Poccophone F1 dilaporkan bermasalah pada komponen kamera.Instagram @k2gadgets Poccophone F1 dilaporkan bermasalah pada komponen kamera.
KompasTekno mencoba mengonfirmasi hal ini ke pihak Erajaya, tetapi hingga berita ini ditayangkan belum ada jawaban. (Baca juga: Harga Pocophone F1 di Erafone Dipatok Lebih Mahal)

Masalah kamera Pocophone F1 pun sejatinya dirasakan KompasTekno ketika menjajal unit perangkat berspesifikasi flagship tersebut. Beberapa kali KompasTekno diminta untuk restart ketika membuka aplikasi kamera.

Baca juga: Pocophone F1 yang Dijual Xiaomi di Indonesia Dilaporkan Bermasalah

Belum diketahui akar masalah ini pada software atau komponen hardware kameranya. KompasTekno masih menunggu pernyataan dari pihak Xiaomi Indonesia yang menjanjikan akan segera memberi update soal masalah di kamera Pocophone F1 ini.

Diketahui, Pocophone F1 mengusung prosesor Snapdragon 845, kamera ganda dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), sistem pendingin berbasis cairan (liquid cooling system), serta bateri jumbo 4.000 mAh.

Untuk spesifikasi mentereng tersebut, harganya dipatok miring, mulai Rp 4,5 juta. Pada penjualan perdananya hari ini, Kamis (30/8/2018), ponsel tersebut ludes di toko online Xiaomi, Lazada, serta jaringan peritel Erafone.

Baca juga: Rahasia Harga Murah Pocophone F1, Potong Sana Sini

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X