Cara Mengakses Ponsel Android Tanpa Password

Kompas.com - 31/08/2018, 19:24 WIB
Ilustrasi Android P GoogleIlustrasi Android P

KOMPAS.com - Pengguna ponsel pintar kerap mengunci perangkat yang mereka miliki dengan menggunakan password, PIN, maupuan pattern. Hal ini dilakukan tentu saja untuk menjaga keamanan data jika ponsel tersebut hilang atau dicuri.

Namun tak jarang pengguna yang seringkali lupa pada password-nya sendiri. Jika pengguna itu memaksa membuka perangkat dengan sembarang password, data yang ada di dalam ponsel bisa saja terhapus secara otomatis atau ponsel tak dapat digunakan lagi.

Lantas bagaimana cara membuka ponsel Android jika kita lupa password yang digunakan? Berikut ini beberapa tips yang dirangkum KompasTekno dari Gadgets Now, Jumat (31/8/2018).

Menggunakan Android Device Manager

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan menggunakan layanan device manager yang disediakan Google. Pertama-tama masuk ke halaman berikut ini.

Cara membuka kunci Android yang lupa password. yudha pratomo/KompasTekno Cara membuka kunci Android yang lupa password.

Kemudian, Anda harus melakukan login pada akun Google yang digunakan di perangkat Anda. Setelah itu akan muncul daftar perangkat yang menggunakan e-mail tersebut.

Setelah itu pilih perangkat yang tepat lalu klik tombol panah pada sisi kanan daftar perangkat tersebut. Nantinya Anda akan dihadapkan pada beberapa opsi.

Pilih opsi "lock your phone" kemudian masukkan password baru untuk mengganti password atau pattern lama yang Anda gunakan.

Cara membuka kunci ponsel Android yang lupa passwordyudha pratomo/KompasTekno Cara membuka kunci ponsel Android yang lupa password

Jika selesai, klik tombol "lock" pada bagian bawah. Dengan begitu Anda telah memiliki password baru yang bisa Anda gunakan untuk membuka perangkat.

Menggunakan pencocokan suara "Ok Google"

Halaman:


Sumber GadgetsNow

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X