Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Mate 20 Tertangkap Kamera di Berlin Sebelum Rilis di London

Kompas.com - 04/09/2018, 08:37 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena


KOMPAS.com - Pada gelaran IFA 2018 yang dihelat di Berlin, Jermann, minggu lalu, CEO Huawei, Richard Yu mengatakan akan merilisi seri Mate 20 pada 16 Oktober mendatang.

Meski belum juga dirilis, Huawei Mate 20 tertangkap kamera sudah ada yang menggunakan. Bagaimana bisa?

Seorang peserta pameran teknologi IFA terlihat dengan santai memegang sebuah unit ponsel yang diduga adalah purwarupa Huawei Mate 20.

Sang peserta ini diduga kuat merupakan seorang karyawan atau orang yang berafiliasi dengan Huawei karena terlihat mengenakan gelang bertuliskan Huawei pada pergelangan tangan peserta tersebut.

Purwarupa yang digenggam peserta tersebut mirip dengan bocoran yang beredar di dunia maya.

Pada bagian belakang terdapat konfigurasi tiga kamera dan lampu flash yang disusun dalam bentuk persegi. Juga tak terlihat pemindai sidik jari karena Huawei Mate 20 diduga kuat akan menyematkan pemindai sidik jari di dalam layar.

Selain itu kecocokan lainnya terlihat dari lokasi speaker ponsel tersebut. Salah satu dari dua speaker pada Mate 20 diposisikan pada bingkai bagian bawah ponsel.

Sayangnya bagian depan ponsel tersebut tidak terlihat sama sekali. Namun dalam cuplikan posternya, Huawei Mate 20 terlihat memiliki desain tanpa bezel dengan bentang layar luas.

Meskipun bocoran mengatakan ponsel ini bakal memiliki poni dengan bentuk waterdrop, belum dapat dipastikan apakah Mate 20 keberadaan poni tersebut benar adanya atau sekadar isapan jempol belaka.

Pasalnya dalam cuplikan poster yang dirilis resmi oleh Huawei, belum terlihat jelas apakah layar tersebut memiliki notch atau tidak.

Baca juga: Huawei Mate 20 Pertama Pakai Kirin 980, Bakal Sekencang Apa?

Yang pasti, Huawei Mate 20 bakal menjadi smartphone pertama yang diotaki Kirin 980. Chipset tersebut adalah yang pertama dengan arsitektur 7nm, seperti dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (4/9/2018).

Meski waktu peluncurannya masih Oktober mendatang, tetapi bocoran ponsel ini sudah banyak beredar di internet.

Selain punya desain bezel tipis dan punya notch di bagian atasnya, bocoran juga mengatakan ponsel in ibakal punya pengisian daya nirkabel dengan baterai 4.200 mAh dan dibalut lapisan kaca di sekujur tubuhnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com