Huawei Mate 20 Pro Punya Modul Kamera Persegi?

Kompas.com - 19/09/2018, 19:02 WIB
Huawei merilis video teaser Mate 20 Pro PocketnowHuawei merilis video teaser Mate 20 Pro

KOMPAS.com - Huawei kembali memberi petunjuk soal ponsel terbaru yang akan dirilis pada Oktober mendatang. Lewat sebuah video teaser, perangkat tersebut diketahui akan memiliki modul kamera yang diposisikan dalam bentuk persegi.

Dalam video tersebut, Huawei menyebut sudah saatnya "mencoba sesuatu yang baru" sambil menujukkan bentuk konfigurasi kamera belakang. Kendati demikian dalam video tersebut tidak ada informasi spesifikasi kamera yang akan diusung.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (19/9/2018), teaser ini seolah mengonfirmasi bocoran yang sebelumnya telah beredar, di mana Mate 20 Pro tertangkap kamera sudah ada yang menggunakan saat ajang IFA 2018 digelar.

Ketika itu seorang peserta pameran teknologi IFA terlihat dengan santai memegang sebuah unit ponsel yang diduga adalah purwarupa Huawei Mate 20.

Baca juga: Huawei Mate 20 Tertangkap Kamera di Berlin Sebelum Rilis di London

Pada bagian belakang unit tersebut terlihat konfigurasi tiga kamera dan satu lampu flash yang disusun dalam bentuk persegi di bagian tengah punggung ponsel.

Jika dilihat seksama, posisi tersebut serupa dengan bentuk yang ditunjukkan Huawei pada video teaser sehingga hampir dapat dipastikan bahwa Mate 20 Pro memang membawa tiga kamera utama.

Meski masih belum jelas spesifikasi kamera yang akan diusung, kamera utama Huawei Mate 20 Pro disebut-sebut akan memiliki besaran 40 megapiksel. Kemudian kamera kedua bersensor monokrom 20 megapiksel serta kamera 8 megapiksel sebagai lensa telefoto.

Ponsel ini juga ditengarai akan ditenagai oleh chipset Kirin 980 dengan arsitektur 7nm dan dukungan AI. Prosesor ini disebut-sebut mampu menyaingi A12 Bionic milik Apple dan Snapdragon 855 yang akan muncul akhir tahun ini.

Kendati demikian, Huawei masih tutup mulut terkait spesifikasi lain dari ponsel ini. Meski begitu Mate 20 Pro akan jadi ponsel yang sangat menarik untuk dinanti.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X