Fitur Pilih Tempat "Nongkrong" Bareng Teman Resmi Meluncur di Google Maps

Kompas.com - 27/09/2018, 15:04 WIB
Fitur memilih tempat bersama teman di Google Maps Android CentralFitur memilih tempat bersama teman di Google Maps

KOMPAS.com - Setelah diuji coba, Google Maps resmi meluncurkan fitur voting memilih tempat bersama teman. Sekadar mengingatkan, fitur ini pertama kali dikenalkan Google dalam agenda kumpul developer Google I/O bulan pada Mei lalu.

Untuk merencanakan tempat nongkrong dengan fitur ini, pengguna cukup menekan dan menahan (press and hold)  ke tempat yang dipilih. Kemudian, geser (drag) pilihan tersebut ke daftar pilihan.

Lalu, daftar tersebut bisa dibagikan ke beberapa teman di "shortlist" melalui layanan aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, sebagaimana membagikan sebuah tautan. Lantas, anggota grup bisa memilih tempat mana yang ingin dikunjungi bersama.

Anggota grup bisa memberikan suara upvote dan downvote untuk mengambil keputusan.  Selain pembuat daftar, anggota grup juga bisa menambah lokasi pilihan.

Baca juga: Google Maps Uji Fitur Pilih Tempat Nongkrong Bersama Teman

Dilansir KompasTekno dari Tech Crunch, Kamis (27/9/2018), fitur ini baru bergulir minggu ini.

Jadi kemungkinan belum semua pengguna Google Maps akan kebagian hari ini. Jika nanti fitur ini sudah tiba, akan muncul balon notifikasi di kolom hasil pencarian ketika Anda melakukan pencarian di Maps.

Kemudian, pengguna bisa mencoba cara seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk lebih mudah memilih tempat pertemuan bersama teman atau kerabat.

Tidak hanya memilih tempat nongkrong berupa restoran atau cafe, pengguna juga bisa memilih lokasi lain seperti tempat wisata yang ingin dikunjungi bersama.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X