LG Pamer Kemampuan V40 Merekam "Foto Bergerak" Cinemagraph

Kompas.com - 03/10/2018, 08:58 WIB

KOMPAS.com - Informasi yang beredar sejauh ini menunjukkan bahwa calon ponsel flagship terbaru dari LG, V40 ThinQ, bakal memiliki 5 kamera. Sebanyak 3 kamera di antaranya berada di bagian punggung dengan kombinasi lensa ultra wide, wide, dan telephoto.

Bukan hanya lensa dengan tiga sudut pandang berbeda, LG ternyata juga membekali kamera belakang V40 dengan kemampuan merekam cinemagraph, yakni gambar serupa gabungan foto dan video.

Gambar cinemagraph bersifat statis seperti foto, namun ada elemen tertentu yang bergerak seperti video secara looping, misalnya foto air terjun di mana airnya tampil seolah mengalir.

Kemampuan V40 merekam cinemagraph belakangan dipamerkan sendiri oleh LG, lewat sejumlah outlet media yang berkesempatan menjajal sang ponsel sebelum resmi diluncurkan pada pekan ini.

Baca juga: LG V40 ThinQ Dipastikan Punya Lima Kamera

Gambar cinemagraph bisa disimpan dalam format GIF. Pembuatannya agak sulit karena harus mengambil foto dan video dengan framing yang hampir persis sama, berikut editing

Namun nantinya, pengguna V40 bisa lebih mudah membuat cinemagraph dengan mode kamera "Cine Shot". Cukup dengan menggenggam ponsel agar tak bergerak selama 6 detik, lalu memilih bagian mana dari gambar yang ingin ditampilkan bergerak sehingga tampak lebih hidup.

Beberapa contoh hasil jepretan cinemagraph LG V40 dapat disimak dalam video di tautan berikut.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Rabu (3/10/2018), LG sebenarnya bukan pabrikan pertama yang menawarkan kemampuan merekam cinemagraph. Beberapa pabrikan seperti Motorola (Z3 Play) dan Nokia (Lumia 920, 820) telah lebih dulu menerapkan fitur serupa di produk masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.