Ponsel Layar Lipat Samsung Diharapkan Sesukses Galaxy Note

Kompas.com - 16/10/2018, 13:05 WIB
Konsep ponsel lipat Samsung. Toms GuideKonsep ponsel lipat Samsung.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Samsung sedang bersiap melepas smartphone layar lipat pertamanya (foldable phone). Belakangan, CEO Samsung Mobile, DJ Koh mengutarakan optimismenya bahwa perangkat tersebut bakal mendapat tempat di hati konsumen.

Koh berharap ponsel lipat Samsung nantinya akan sesukses seri Galaxy Note dari sang pabrikan. Dulu, seri Galaxy Note dicibir pesaing karena memiliki layar yang sangat lebar. Tapi kemudian layar lebar justru menjadi tren yang diikuti kompetitor.

Itulah yang diharapkan terjadi lewat ponsel lipat Samsung. Meski demikian, Koh menyadari bahwa masih butuh waktu untuk membuktikan sang perangkat yang kabarnya bernama “Galaxy F” tersebut bakal diterima pasar.

“Pada saat kami mulai menjual ponsel lipat, mungkin pasarnya masih kecil, tapi pasti akan berkembang,” kata Koh dalam sebuah wawancara dengan Cnet.

“Saya yakin kita membutuhkan ponsel lipat,” lanjutnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Selasa (16/10/2018).

Baca juga: CEO Samsung: Ponsel Layar Lipat Galaxy X Benar Ada

Koh menjanjikan kemampuan sang ponsel untuk bisa dilipat bukan sekadar gimmick belaka, tapi bakal benar-benar memberikan manfaat yang nyata. Misalnya, dengan bisa dilipat, maka layar Galaxy F dapat dibuat lebih lebar dibandingkan ponsel lain pada umumnya.

Layar lebar itu membuat Galaxy F bisa difungsikan layaknya tablet dengan kemampuan multi-tasking mumpuni, saat layar dalam keadaan dibuka. Apabila pengguna ingin memfungsikan Galaxy F sebagai ponsel yang lebih portabel, maka layarnya tinggal dilipat saja.

“Saat kami membuat ponsel lipat, ia harus sungguh-sungguh memberikan manfaat untuk pengguna,” kata Koh. “Kalau pengalaman yang dihasilkan tak sesuai dengan standar saya, maka saya tak mau membuatnya.”

Samsung sendiri masih belum memberikan kejelasan mengenai jadwal kehadiran ponsel lipatnya di pasaran.

Galaxy F sebelumnya disebut bakal muncul pada 2018, kemudian diundur menjadi 2019. Belakangan, Koh kembali mengatakan bahwa si ponsel lipat akan diperkenalkan menjelang akhir tahun ini.

Selain Samsung, pabrikan smartphone terbesar kedua di dunia, Huawei diketahui juga sedang bersiap meluncurkan perangkat ponsel lipat. Entah siapa yang nanti lebih dulu masuk ke kategori produk baru ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X