Honor Magic 2 Meluncur dengan 6 Kamera dan Casing "Slider"

Kompas.com - 01/11/2018, 08:50 WIB
Honor Magic 2 GSM ArenaHonor Magic 2

KOMPAS.com - Era layar poni agaknya akan berakhir. Vendor smartphone China satu per satu menerapkan desain baru untuk mengakali lokasi kamera depan dengan mekanisme slider, demi layar luas dengan bingkai tipis.

Setelah Oppo Find X, Vivo Nex, dan Xioami Mi Mix 3, giliran Honor yang menelurkan Honor Magic 2 dengan kamera slider. Tak hanya menggunakan mekanisme slider, Honor Magic 2 juga mematrikan total enam kamera. Tiga kamera masing-masing di depan dan belakang.

Honor Magic 2 memiliki layar OLED berbentang 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus. Rasionya 19:9 dengan display curved 2.5D glass di sisi atas.

Di balik cangkang, tersemat chipset HiSilicon Kirin 980. Dipadukan dengan RAM 6 atau 8 GB dan memori internal 128 GB atau 256 GB. Honor memastikan tidak ada slot microSD.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 3 Resmi Meluncur, Usung Kamera Selfie Tersembunyi dan RAM 10 GB

Tiga kamera utamanya memiliki konfigurasi 16 megapiksel, 24 megapiksel sensor monokrom, dan 16 megapiksel lensa wide-angle. Di bagian depan masing-masing sensor kamera beresolusi 16 megapiksel dan dua kamera masing-masing berkonfigurasi 2 megapiksel sebagai depth sensor.

Selain kamera, ada pula sensor IR face scanner untuk fitur 3D Face Unlock menggunakan lensa depth-sensing bionic. Tak hanya face unlock, Honor Magic 2 juga menyediakan opsi pemindai sidik jari di dalam layar atau under-display fingerprint scanner.

Honor Magic 2GSM Arena Honor Magic 2

Honor Magic 2 didukung pula dengan fitur fast charging 40W (10V/4A) yang dijuluki Magic Charge. Honor mengklaim jika baterai 3.400 mAh mampu terisi 50 persen dalam waktu 15 menit dan mencapai 85 persen di seperempat jam berikutnya.

Baca juga: Honor Magic 2 Mejeng di Situs Benchmark, Pakai Kirin 980 dan RAM 8 GB

Ponsel ini menggunakan colokan USB-C yang juga digunakan untuk port audio karena absennya colokan jack audio 3.5 mm. Perihal koneksivitas, Honor Magic 2 memiliki koneksi Bluetooth 5 dan dual-band GPS.

Ada pula virtual assistant bernama Yoyo dengan kemampuan membaca pikiran dan machine learning. Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (1/11/2018) ponsel ini baru tersedia di retail daring dan luring China. Di China, proses pre-order dijadwalkan tanggal 6 November mendatang.

Ada tiga varian warna yang bisa dipilih yakni biru, merah, dan hitam. Untuk harganya, varian memori 6/128 GB dijual seharga 3.799 yuan (sekitar Rp 8,3 jutuaan). Sedangkan model 8/128 GB dibanderol 4.299 yuan (sekitar Rp 9,3 jutaan) dan terakhir model 8/256 GB dijual 4.799 yuan (sekitar Rp 10,4 jutaan).



Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X