Samsung Bikin Acara Dini Hari Besok, Resmikan Ponsel Lipat?

Kompas.com - 07/11/2018, 17:02 WIB
Konsep ponsel lipat Samsung. Toms GuideKonsep ponsel lipat Samsung.

KOMPAS.com -Setelah lama dirumorkan, ponsel lipat Samsung kabarnya akan segera meluncur dalam acara Samsung Developer Conference (SDC) tahunan di Moscone Center, San Fransisco, Amerika Serikat.

Acara yang akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Samsung_dev itu akan dimulai pada pukul 10.00 pagi, tanggal 7 November waktu setempat, atau pukul 01.00 dini hari, tanggal 8 November Waktu Indonesia Barat.

Bocoran mengenai ponsel lipat Samsung telah beredar selama beberapa tahun belakangan. Ponsel lipat ini dirumorkan akan masuk ke lini smartphone baru bernama "Galaxy F" dengan nomor model SM-F900U.

Baca juga: Samsung Amankan "Tagline" Ponsel Lipat Galaxy F

Kabar terakhir menyebut sang ponsel telah masuk tahap pengujian di AS dengan nomor build F900USQU0ARJ5. Layarnya disebut memiliki ukuran 7,29 inci saat dibentangkan. Ketika dilipat seperti buku, ukuran display akan berubah menjadi 4,6 inci.

Ponsel ini turut disinyalir akan memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh. Untuk urusan dapur pacu, ada kemungkinan Samsung meminang Snapdragon 8150 yang belum resmi diumumkan. Chip tersebut akan didukung memori internal seluas 512 GB.

Karena bentuknya yang unik dibanding smartphone biasa, Samsung disebut telah menyiapkan OS dan antarmuka Samsung experience yang khusus dirancang untuk sang ponsel lipat.

i.Baca juga: Gandeng Google, Samsung Bikin OS Android Khusus Ponsel Lipat?

Jika benar akan diumumkan dini hari nanti, Samsung mungkin tak akan buru-buru menjualnya secara komersil, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Wired, Rabu (7/11/2018).

Kemungkinan besar, Samsung hanya akan memamerkan wujud asli ponsel lipat untuk memberikan gambaran bagi pengembang software agar lebih familiar dengan desainnya sekaligus mengira-ngira bagaimana aplikasi mereka akan bekerja di ponsel lipat in

Selain Samsung, beberapa vendor lain juga sesumbar sedang menyiapkan ponsel lipat. Sebutlah Huawei, LG, Lenovo, bahkan juga Apple yang sempat mematenkan konsep iPhone foldable.

Baca juga: Bukan dari Samsung atau Huawei, Inilah Ponsel Lipat Pertama di Dunia

Sementara beberapa waktu lalu, start-up asal California bernama Royole, telah lebih dulu memperkenalkan ponsel lipat bernama FlexPai. Dideklarasikan sebagai ponsel lipat komersil pertama di dunia.

Nah, benarkah Samsung akan memperkenalkan ponsel lipatnya dalam acara dini hari nanti? Silakan simak tayangan langsungnya lewat tautan berikut.



Sumber WIRED.COM
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X