Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Akhirnya Bakal Ikutan Tren Ponsel Berponi

Kompas.com - 09/11/2018, 12:33 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Di tengah gempuran desain layar berponi smartphone Android, Samsung masih percaya diri dengan desain tanpa poni. Namun Samsung kabarnya akhirnya "menyerah".

Dalam acara konferensi pengembang yang digelar Kamis (8/11/2018) di San Francisco, Amerika Serikat, Samsung sesumbar sedang menyiapkan tiga desain layar poni sekaligus.  Desain tersebut akan mulai menghiasi smartphone Samsung tahun depan.

"Kami akan terus menekan batas dengan jajaran desain baru: The Infinity U, V, dan O display," papar Direktur Produk Marketing Samsung, Hassan Anjum.

Desain Infinity U, sekilas mirip dengan poni Essential Phone buatan "Bapak" Android Andy Rubin. Bentuk poninya setengah oval dan menjorok di atas layar ponsel.

Desain Infinity V sedikit mirip dengan Inifinity U. Bedanya, bagian bawah agak tajam meyerupai huruf "V", bukan melengkung seperti Infinity U.

Berbeda dengan dua poni sebelumnya, desain Infinity O tidak terletak di tengah, melainkan di pinggir kanan layar. Desain ini mirip dengan bocoran desain Asus Zenfone 6 beberapa waktu lalu, hanya berbeda tata letaknya, di mana bocoran Asus Zenfone 6 mengungkapkan poni kecil di tepi atas kanan layar.

Baca juga: Samsung Resmi Kenalkan Ponsel Layar Lipat, Begini Cara Kerjanya

Selain itu, Samsung tetap menyiapkan desain smartphone tanpa poni yang disebut New Infinity. Sayangnya, dilansir KompasTekno dari The Verge, Anjum tidak menjelaskan lebih lanjut tentang desain ini.

Ia justru mengatakan ada kemungkinan jika Samsung akan mengeksplorasi ponsel slider untuk memindahkan kamera dan komponen depan lain.

Sebeumnya, Samsung kerap menyundir desain layar poni pesaingnya, Apple. Namun akhirnya Samsung ikut masuk ke tren layar poni meski desainya berbeda dengan Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com