TechTrip #1, Bermain Sambil Memahami Kepribadian lewat Teknologi - Kompas.com

TechTrip #1, Bermain Sambil Memahami Kepribadian lewat Teknologi

Kompas.com - 10/11/2018, 09:08 WIB
Samsung DLightLulu Cinantya/kompas.com Samsung DLight

KOMPAS.com - Inovasi teknologi tak pernah lepas dari ambisi untuk membuat kehidupan di masa depan lebih praktis. Di era serba canggih seperti sekarang, teknologi pun bisa membantu masyarakat mengenal dirinya lebih dalam.

Hal ini yang disampaikan Samsung melalui taman bermain interaktifnya bertajuk “D’Light”, yang terletak di Gangnam, Seoul, Korea Selatan. KompasTekno mengunjungi area tiga lantai tersebut dalam rangkaian program TechTrip beberapa saat lalu.

Di lantai pertama yang terletak di basemant, pengunjung diperlihatkan produk-produk teknologi teranyar dari Samsung. Smartphone, wearable, televisi, aksesori, hingga perangkat pendukung smarthome bisa ditemukan.

Bagi yang malu bertanya ke pegawai Samsung soal produk tertentu, disediakan alat otomatis untuk menjelaskan. Misalnya saja ketika hendak menjajal Galaxy Note 9, pengunjung bisa menekan tombol-tombol tertentu untuk melihat demo penggunaannya.

Samsung DLightLulu Cinantya/kompas.com Samsung DLight

Area ini diperuntukan bagi mereka yang ingin melihat katalog produk Samsung, menjajalnya langsung, serta membelinya jika tertarik.

Baca juga: TechTrip #1, Merasakan Budaya Teknologi Sambil Kuliner di Seoul

Beralih ke lantai dua yang disebut “Myself”, pengunjung diajak untuk mengenal dirinya lebih dalam dengan bantuan teknologi Augmented Reality, Face Recognition, Gesture Control, serta algoritma data.

Proses pemahaman diri ini pun terbagi atas beberapa tes kepribadian yang dibalut bak permainan, masing-masing adalah “Emotion”, “Intuition”, “Sense”, dan “Imagination”.

Mula-mula pengunjung diberikan gelang dengan teknologi “NFC” sebagai tiket untuk mencoba wahana permainan. Pengunjung diminta untuk selfie, lantas dijejali beberapa pertanyaan dan game untuk mendeskripsikan karakter diri.

Samsung DLightLulu Cinantya/kompas.com Samsung DLight

Dari situ, Samsung akan membantu pengunjung untuk melihat profesi apa yang sebaiknya dipilih sesuai dengan potensi diri masing-masing.

Baca juga: TechTrip #1, Jadi Pelancong Mandiri di Seoul Berkat S Pen dan Bixby Galaxy Note 9

Di lantai terakhir yang bertajuk “My Life”, Samsung memamerkan teknologi yang dikembangkannya untuk diterapkan ke kehidupan sehari-hari. Ada simulasi bagaimana teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality mampu membantu proses edukasi bagi anak, serta mempermudah kehidupan rumah tangga.

Samsung DLightLulu Cinantya/kompas.com Samsung DLight

Wahana bermain Samsung D’Light tak memungut biaya masuk. Anda bisa berkunjung setiap Senin hingga Sabtum, pukul 10.00 hingga 19.00 waktu setemjpat.

Samsung D’Light tutup pada hari Minggu dan hari-hari libur nasional di Korea Selatan. Selamat belanja, bermain, dan memahami diri!

Untuk menyaksikan lebih lengkap program TechTrip di Seoul, mulai dari “mabuk” iga ayam hingga memakan gurita mentah yang setengah hidup, saksikan di video perjalanan berikut ini. 


 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X