Setelah Animasi Patung Sudirman, Lakon Studio Siapkan Lanjutan "Bajaj Transformers"

Kompas.com - 19/11/2018, 10:35 WIB
Lakon Studio membuat video animasi yang menampilkan patung Jenderal Soedirman hidup dan mnertibkan kendaraan yang menyerobot di trotoar area Jalan Soedirman, Jakarta. Twitter: Gie Wahyudi/@giewahyudiLakon Studio membuat video animasi yang menampilkan patung Jenderal Soedirman hidup dan mnertibkan kendaraan yang menyerobot di trotoar area Jalan Soedirman, Jakarta.

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, media sosial diramaikan sebuah post yang memperlihatkan animasi patung Jenderal Sudirman "hidup", kemudian memindahkan mobil yang tidak disiplin dengan melintas jalur bus Transjakarta.

Video berdurasi 45 detik itu merupakan salah satu karya Lakon Studio. Adapun, studio animasi ini juga pernah mengejutkan netizen dengan karya animasi bajaj berubah menjadi robot Transformers dalam video "Pada Suatu Ketika" pada 2011 silam.

Lakon Studio memang fokus untuk menggarap kegiatan eksperimentasi animasi, termasuk membuat dan mengembangkan film pendek animasi (animated short).

"Video 'Patung Sudirman' adalah satu dari sekalian eksperimen animasi yang telah kami buat," ujar pihak Lakon Studio saat dihubungi Kompas.com akhir pekan lalu, Sabtu (17/1/2018).

"Eksperimentasi medium animasi tetap menjadi agenda utama kami," ujar dia.

Pihak Lakon Studio juga menyampaikan bahwa mereka menilai keberadaan patung Jenderal Sudirman menarik untuk digarap menjadi film pendek animasi.

Adapun tujuan dari aksi yang dilakukan Jenderal Sudirman ini memberikan contoh kepada masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu-lintas.

Perlu diketahui, Lakon Studio tak hanya pernah menggarap animasi bajaj jadi robot Transformers. Karya mereka antara lain "Keong Mas" (2013), "Mars Go Green" (2013), dan "Ondel-Ondel Jakarta" (2015).

Kelanjutan bajaj Transformers

Sejak dirilis pada 2011 itu, memang banyak warganet yang menantikan kelanjutan aksi bajaj Transformers yang digarap Lakon Studio.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X