Melihat dari Dekat Galaxy A9, Ponsel 4 Kamera Pertama di Dunia

Kompas.com - 22/11/2018, 14:49 WIB
Galaxy A9 dengan empat kamera belakang. KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma PertiwiGalaxy A9 dengan empat kamera belakang.

KOMPAS.com - Ponsel empat kamera belakang pertama di dunia, Samsung Galaxy A9 resmi diboyong ke Indonesia. Samsung Galaxy A9 tampil sangat segar dibanding seri Galaxy A.

Selain susunan vertikal empat kamera di belakang, bodi kaca di punggunya tampak mengkilap dengan sentuhan warna gradasi. Ada tiga warna yang ditawarkan, caviar black, bubblegum pink, dan lemonade blue.

Di bagian depan, Galaxy A9 memiliki ukuran layar 6,3 inci super AMOLED dan sensor kamera 24 megapiksel, bukaan f/2.0. Dahi dan dagu masih menyisakan sedikit bezel, meski secara keseluruhan tidak terlalu mengganggu penampilan.

Isi kotak kemasan Galaxy A9 yang terdiri dari satu unit ponsel, kepala charger, kabel USB type C, dan earphoneKompas.com/Wahyunanda Kusuma Isi kotak kemasan Galaxy A9 yang terdiri dari satu unit ponsel, kepala charger, kabel USB type C, dan earphone

Pindah ke punggung, tampak empat kamera berjajar di tepi. Sensor utama 24 megapiksel, f/1.7, sensor kedua beresolusi 10 megapiksel, f/2.4 sebagai lensa telephoto, sensor ketiga memiliki resolusi 8 megapiksel, f/2.4 dengan lensa ultra-wide angle, kamera terakhir beresolusi 5 megapiksel, f/2.2 sebagai lensa depth.

Baca juga: Galaxy A9 dengan 4 Kamera Belakang Dibanderol Rp 8 Juta di Indonesia

Selain itu, terdapat panel pemindai sidik jari di tengah bodi. Meski terdapat sensor pemindai sidik jari, Samsung juga menyediakan fitur facial recognition sebagai opsi pengamanan tambahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagian bawah Galaxy A9 terdapat colokan USB type C, speaker, dan headphone jack audio.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Bagian bawah Galaxy A9 terdapat colokan USB type C, speaker, dan headphone jack audio.
Galaxy A9 dibekali baterai 3.800 mAh dengan colokan charger USB type C. Tak hanya colokan charger, di bagian bawah juga terdapat speaker dan colokan audio 3,5 mm. Di sektor hardware, Samsung Galaxy A9 dipersenjatai chip Snapdragon 660 octa-core yang terdiri empat CPU 2,2 Ghz dan empat CPU 1,8 GHz quad.

Di Indonesia hanya tersedia satu model Galaxy A9, yakni dengan kapasitas RAM 6 dan memori internal 128 GB, yang bisa diperluas hingga 512 GB dengan microSD.

Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan antarmuka Samsung Experience 9.0. Harga Samsung Galaxy A9 di Indonesia dibanderol Rp 8 jutaan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.