Kompas.com - 26/11/2018, 15:34 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan audio yang berbasis di Swiss, Logitechmenyangkal kabar bahwa pihaknya telah mengakuisisi Plantronics. Bantahan ini disampaikan pihak Logitech pada situs berita teknologi ternama, Tech Crunch.

Dalam pernyataan resminya, Logitech International mengatakan bahwa mereka telah mengakhiri dan membatalkan semua negosiasi yang pernah terjadi bersama Plantronics.

Menurut salah seorang sumber terdekat yang memberi keterangan pada Reuters, negosiasi ini batal karena tidak menemukan titik temu terkait harga.

Kendati demikian, pihak Logitech sendiri menolak untuk memberi komentar lebih lanjut terkait kabar akuisisi ini. Sebelumnya, kabar yang mengatakan bahwa Logitech akan mencaplok Plantronics santer terdengar.

Kabar tersebut muncul dari seorang sumber yang mengatakan bahwa proses negosiasi antara Logitech dan Plantronics berjalan dengan mulus. Proses akuisisi itu pun kabarnya mencapai nilai lebih dari 2,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 32 triliun.

Baca juga: Logitech Akuisisi Produsen Earphone Nirkabel Jaybird

Kabar akuisisi ini tentu membuat pamor Plantronics kian meroket. Dikutip KompasTekno dari Reuters, Senin (26/11/2018), saham milik perusahaan asal Amerika Serikat ini naik 5,6 persen.

Rencana akuisisi ini dilatarbelakangi oleh adanya desakan agar Logitech membuat produk yang lebih beragam. Selain itu kedua perusahaan ini juga tengah berupaya untuk menekan biaya produksi demi menurunkan tarif impor dari China ke Amerika Serikat.

Pada 2017 lalu, Logitech juga mengakuisisi Astro Gaming yang memproduksi headset dan headphone khusus untuk bermain game. Akuisisi ini menghabiskan biaya senilai 85 juta dollar AS.

Akuisisi ini dilakukan sebagai upaya untuk melebarkan sayap ke pasar perangkat dan perlengkapan gaming. Saat ini, pasar Logitech sendiri disebut bisa mencapai nilai 5,6 miliar dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.