Logitech Akuisisi Produsen Earphone Nirkabel Jaybird

Kompas.com - 14/04/2016, 11:18 WIB
Salah satu produk earphone keluaran Jaybird. istSalah satu produk earphone keluaran Jaybird.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Logitech, perusahaan pembuat aksesoris komputer dan gaming mengumumkan akan mengakuisisi Jaybird, perusahaan terkemuka di bidang aksesoris audio.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Kamis (14/4/2016), nilai akuisisi Logitech terhadap Jaybird mencapai 50 juta dollar AS (sekitar Rp 655 miliar), dengan tambahan 45 juta dollar AS jika pertumbuhan Jaybird mencapai target pertumbuhan dalam dua tahun mendatang.

Logitech dan Jaybird akan tetap beroperasi dengan brand masing-masing, karena nama Jaybird sudah cukup kuat di kalangan pengguna dan pecinta headphone wireless.

"Kami kagum akan teknologi, produk, dan pemasaran Jaybird dalam bisnis ini," kata Presiden sekaligus CEO Logitech, Bracken Darrell.

"Bersama kami bisa terjun ke pasar peanti wearable audio nirkabel, dengan mengombinasikan keahlian dan merek Jaybird dengan teknik audio dan keunggulan desain kami," imbuh Darrell.

Selain mengakuisisi Jaybird, Logitech sebelumnya juga diketahui telah membeli perusahaan serupa bernama Ultimate Ears (UE).

"Dengan Ultimate Ears dan Jaybird bergabung, kami bisa berekspansi ke bisnis musik yang berpotensi tumbuh dalam jangka panjang ini," terang Darrell.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akuisisi Logitech akan Jaybird diharapkan bisa selesai dalam beberapa minggu ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.