Kompas.com - 27/11/2018, 08:38 WIB

KOMPAS.com - Samsung sempat "menggoda" para media saat meluncurkan Galaxy A9 di China awal bulan November. Saat itu, Samsung juga memperkenalkan Galaxy A8s yang tampil dengan desain bezel-less.

Bocoran lain soal seri ini pun berkembang cepat. Salah satunya yang baru-baru ini diungkap Ice Universe, yang kerap membocorkan gadget baru.

Melalui akun Twitter @Universelce, Galaxy A8s diperkirakan akan menjadi smartphone dengan lubang kamera pertama di dunia. Hal itu diketahui dari pelindung layar yang diyakini milik Galaxy A8s.

Lubang tersebut dibuat untuk kamera depan dan terletak di pojok kiri atas. Desain tersebut diistilahkan Samsung sebagai Infinity-O, dimana bentuk "notch" menyerupai huruf "O".

Ukuran lubang nantinya diperkirakan cukup besar. Salah stau rumor menyebut ukuran lubang sekitar 6,7 mm. Rumor lain yang berkembang adalah sektor dapur pacu.

Baca juga: Bocoran Chip yang Dipakai Samsung Galaxy M2

Galaxy A8s disebut akan ditenagai chip Sanpdragon 710 yang dipadu dengan RAM 6 GB. Seri ini agaknya akan mengekor Galaxy A7 yang mengadopsi tiga kamera di belakang.

Jika resmi meluncur sesuai rumor, model ini resmi menjadi model smartphone pertama Samsung yang memiliki rasio 19.5:9.

Kabar terbaru menyebutkan jika Galaxy A8s akan menggunakan panel LCD. Sementara di bawah cangkang akan tertanam baterai berkapasitas 3.000 mAh, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Selasa (27/11/2018).

Kabarnya, Samsung akan segera meluncurkan Galaxy A8s sekitar bulan Desember mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.