Bocoran Dokumen Ungkap Nama Ponsel Layar Lipat Samsung - Kompas.com

Bocoran Dokumen Ungkap Nama Ponsel Layar Lipat Samsung

Kompas.com - 05/12/2018, 12:02 WIB
Ponsel Infinity Flex yang diperkenalkan Samsung di CES 2018. 9to5Google Ponsel Infinity Flex yang diperkenalkan Samsung di CES 2018.


KOMPAS.com -  Samsung telah mengumumkan rencana kehadiran ponsel dengan layar lipat, tapi nama resmi dari perangkat tersebut masih belum diungkap.

Belakangan ada petunjuk terkait hal tersebut lewat sebuah bocoran dokumen trademark dari Samsung. Tangkapan layar dokumen terkait beredar di internet.

Di dalamnya tampak nama merek dagang " Galaxy Fold". Kata "fold" dalam bahasa Inggris memang berarti "lipat".

Baca juga: LG Patenkan 3 Nama Untuk Ponsel Layar Lipat

Bocoran dokumen trademark yang menunjukkan nama ponsel layar lipat Samsung.Sammobile.com Bocoran dokumen trademark yang menunjukkan nama ponsel layar lipat Samsung.
Kata ini pun terdengar lebih masuk akal digunakan untuk ponsel dengan layar yang bisa dilipat, ketimbang kata "flex" (fleksibel) yang sempat pula disinyalir sebagai julukan sang perangkat.

Kendati demikian, seperti dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Rabu (5/12/2018), masih belum bisa dipastikan apakah "Galaxy Fold" akan benar-benar menjadi sebutan untuk ponsel layar lipat dari Samsung.

Julukan resmi dari produk itu mungkin baru akan diketahui pada saat peluncurannya yang disinyalir akan digelar sekitar awal tahun depan.

Baca juga: Karyawan Ungkap Harga "Selangit" Ponsel Layar Lipat Samsung

Samsung sendiri baru memberikan sedikit kisi-kisi tentang ponsel layar lipatnya, berikut cara kerja si perangkat bersangkutan, dalam sebuah acara yang digelar awal November lalu.

Rumor lain sempat menyebutkan bahwa Samsung bakal membanderol perangkatnya dengan harga tinggi. Kendati demikian, Samsung mengatakan akan memproduksi perangkat ini setidaknya sebanyak 1 juta unit.



Close Ads X