Pocophone F1 Kini Bisa Rekam Video "Slow Motion" Lebih Halus - Kompas.com

Pocophone F1 Kini Bisa Rekam Video "Slow Motion" Lebih Halus

Kompas.com - 06/12/2018, 17:05 WIB
Pocophone F1Lulu Cinantya/Kompas.com Pocophone F1

KOMPAS.com - Ponsel sub-brand Xiaomi, Pocophone F1 kini mendapat sejumlah fitur tambahan di sektor kamera. Fitur tersebut digulirkan lewat pembaruan MIUI 10.8.12.4 versi beta.

Lewat pembaruan software ini, pengguna Pocophone F1 akan mendapat dua fitur baru, yakni super low-light dan dukungan video slow motion berkecepatan 960 fps.

Fitur super low-light memungkinkan perangkat untuk dapat mengambil 8 foto dengan eksposur berbeda, dan kemudian menggabungkannya menjadi satu gambar yang lebih cerah dan lebih berkualitas.

Sementara untuk fitur slow motion, dukungan video kecepatan 960 fps akan membuat ponsel dapat merekam video gerak lambat secara lebih halus. Hal ini dikarenakan kamera dapat mengambil gambar dalam jumlah yang lebih banyak per detiknya.

Sebelumnya, perangkat ini sejatinya telah memiliki dukungan perekaman video slow-motion. Namun angka frame per secondnya berada pada 120 fps dan 240 fps.

Baca juga: Xiaomi Pastikan Pocophone F1 Dapat Update Android Q

Meski demikian, ada satu hal yang perlu diperhatikan khusus untuk fitur slow-motion ini.

Pocophone F1 yang menggunakan sensor IMX363, sejatinya tidak memiliki komponen DRAM yang cukup cepat. Sehingga besar kemungkinan video yang dihasilkan bukanlah video 960 fps yang sesungguhnya.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Kamis (6/12/2018), ada kemungkinan bahwa Xiaomi menggunakan teknik interpolasi untuk fitur video 960 fps ini. Teknik ini serupa dengan yang digunakan pada Xiaomi Mi Mix 3.

Kendati demikian dua fitur ini masih dalam tahap uji coba, mengingat pembaruan yang digelontorkan masih berupa versi beta. Pembaruan ini juga diberikan kepada pengguna secara berkala.

Update MIUI 10.8.12.4 versi beta dapat dilakukan secara over the air (OTA) dengan ukuran file sebesar 184 MB.



Close Ads X