Xiaomi Siapkan Ponsel Berkamera 48 Megapiksel, Meluncur Januari 2019 - Kompas.com

Xiaomi Siapkan Ponsel Berkamera 48 Megapiksel, Meluncur Januari 2019

Kompas.com - 07/12/2018, 12:33 WIB
Co-founder Xiaomi, Lin Bin, memamerkan ponsel dengan kamera 48 megapiksel. Weibo Lin Bin Co-founder Xiaomi, Lin Bin, memamerkan ponsel dengan kamera 48 megapiksel.

KOMPAS.com - Kamera masih menjadi salah satu daya tarik utama bagi konsumen dalam memilih smartphone. Para vendor pun berlomba-lomba menghadirkan kamera dengan kualitas prima.

Huawei menjadi salah satu vendor yang paling kompetitif soal kamera. Melalui P20 Pro dan Mate 20 Pro, Huawei menyuguhkan kamera dengan sensor 40 megapiksel.

Xiaomi agaknya tak mau kalah, setidaknya begitu yang dipamerkan co-founder sekaligus presiden Xiaomi, Lin Bin, melalui akun Weibo miliknya.

Ia mengunggah foto bagian belakang ponsel dengan embel-embel tulisan “48 MP Camera”. Tak ditunjukan berapa sensor yang akan dipakai untuk menghasilkan kualitas kamera demikian, pun jenisnya.

Baca juga: Kamera Xiaomi Mi Mix 3 Tahan "Naik-Turun" 600.000 Kali

Diduga kuat ponsel misterius tersebut bakal memasang setidaknya dua kamera utama, atau bahkan lebih. Yang jelas, Lin Bin mengatakan telah mencoba performa kamera 48 megapiksel itu selama beberapa pekan.

“Dicoba selama beberapa minggu, tidak buruk! Dirilis pada Januari (2019),” ia menuturkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (6/12/2018), dari akun Weibo Lin Bin.

Jika benar, smartphone Xiaomi berkamera 48 megapiksel tersebut mungkin akan meluncur pada ajang CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Kita tunggu saja seperti apa hasil jepretan dari kamera 48 megapiksel itu.



Close Ads X