Telkomsel Luncurkan Aplikasi Mobile Banking

Kompas.com - 14/12/2018, 10:33 WIB
(Ki-ka) Vice President Mobile Advertising and Banking Telkomsel Harris Wijaya, General Manager Digital Telkomsel Banking Rudiyanto Herlambang serta General Manager Digital Product Area Expansion Jabotabek Jabar Telkomsel Kurnia Hadhi saat peluncuran layanan aplikasi Mobile Banking (mBanking) Telkomsel di Jakarta, (12/12). Telkomsel(Ki-ka) Vice President Mobile Advertising and Banking Telkomsel Harris Wijaya, General Manager Digital Telkomsel Banking Rudiyanto Herlambang serta General Manager Digital Product Area Expansion Jabotabek Jabar Telkomsel Kurnia Hadhi saat peluncuran layanan aplikasi Mobile Banking (mBanking) Telkomsel di Jakarta, (12/12).

KOMPAS.com - Telkomsel meluncurkan layanan Digital Banking bernama mBanking Telkomsel. Aplikasi ini merupakan Mobile Banking Telkomsel yang memungkinkan penggunanya bisa mengakses rekening bank yang dimiliki melalui ponsel.

Telkomsel mengklaim sudah ada lebih dari 15 bank di Indonesia yang telah terintegrasi dengan layanan mBanking Telkomsel.

"Layanan Mobile Banking kami terus berkembang dan telah membantu banyak lembaga keuangan di lebih dari 80 institusi baik nasional maupun lokal," jelas Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel, Harris Wijaya.

Harris mengungkapkan peluncuran ini adalah komitemen Telkomsel untuk memberikan akses yang lebih luas terhadap transaksi keuangan, serta membantu pemerintah mewujudkan cashless society.

Untuk bisa mengakses mBangkin Telkomsel, pengguna harus memiliki layanan SMS Banking terlebih dulu. Jika belum, pelanggan bisa mengaktifkannya dengan mendaftarkan nomor Telkomsel miliknya ke kantor cabang bank terdekat.

Ada beberapa fitur yang nantinya bisa digunakan pengguna. Seperti fitur transaksi perbankan, transaksi merchant, promo program, sinkronasi data, dan pencari ATM terdekat.

Untuk menggunakan fitur transaksi perbankan, pengguna cukup memilih menu pada aplikasi, kemudian diarahkan untuk bertransaksi. Melalui fitur transaksi merchant, pelanggan juga bisa membeli produk-produk yang sudah bekerja sama dengan bank seperti pulsa, pembayaran listrik, dan sebagainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada pula fitur sinkronisasi yang dapat mencadangkan dan memulihkan data (back up data) yang memudahkan pemindahan data saat berganti perangkat. Pengguna juga akan dimudahkan dalam mencari ATM terdekat menggunakan fitur pencari ATM terdekat yang terintegrasi dengan GPS smartphone.

Baca juga: Layanan Internet di Sumatera Bagian Tengah Terganggu, Ini Kata Telkomsel

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (14/12/2018)  Telkomsel juga menawarkan paket data Telkomsel sebesar 2 GB untuk 100.000 orang yang mengunduh dan melakukan transaksi.

Seluruh pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP berkesempatan mendapatkan paket ini selama periode 12 Desember 2018 sampai 31 Januari 2019.

Saat ini, aplikasi mBanking Telkomsel baru bisa diunduh di paltform Android melalui Google Play Store. Telkomsel mengatakan untuk platform iOS akan menyusul akhir Desember mendatang.

"Saat ini pelanggan Mobile Banking Telkomsel sekitar 10 juta, dan untuk aplikasi mBanking Telkomsel dalam tahun pertama kami targetkan diunduh oleh sekitar 20 persen pengguna aktif mbanking yang menggunakan smartphone," ujar Harris.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X