Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Samsung Galaxy S10 Plus Versi 5G?

Kompas.com - 16/12/2018, 13:09 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumor yang santer terdengar beberapa bulan belakangan menyebut akan ada tiga model Galasy S10 yang akan ditelurkan tahun depan. Namun bocoran terbaru menguak model keempat Galaxy S10 Plus dengan koneksi 5G.

Meski Samsung masih bungkam tentang rumor ini, namun beberapa mitra operator seluler mengindikasikan kebenaran kabar itu. Setidaknya ada dua varian yang diduga model Galaxy S10 Plus dengan koneksi 5G.

Kedua varian  dengan nomor model SM-G977U dan SM-G977N ini disebut akan ditujukan untuk pasar Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Baca juga: Bocoran Harga dan Tenggal Peluncuran Samsung Galaxy S10

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (16/12/2018), jaringan 5G memang akan lebih dulu hadir di AS dan Korea Selatan.

Dengan demikian, cukup masuk akal jika Samsung memprioritaskan dua model untuk pasar AS dan kampung halamannya dulu. Lini Galaxy S10 diprediksi akan meluncur tahun depan.

Sebelummya, bocoran beberapa model Galaxy S10 telah beredar. Di antaranya adalah Galaxy S10 Lite (SM-G970), Galaxy S10 (SM-G973) dan Galaxy S10 Plus non-5G (SM-G975).

Perbedaan di antara ketiga model Galaxy S10 ini konon terletak pada ukuran layar dan jumlah kamera, di mana Galaxy S10 Lite merupakan model terkecil (5,8 inci) dan Galaxy S10 Plus adalah yang terbesar (6,4 inci).

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Bakal Hadir dalam Tiga Ukuran?

Ketiga model Galaxy S10 non-5G disebut bakal meluncur pada 20 Februari 2019 mendatang dan akan mulai dijual mulai 8 Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com