Spesifikasi Galaxy S10 Versi Murah Terungkap

Kompas.com - 11/01/2019, 13:06 WIB
Bocoran purwarupa smartphone beyond, yang merupakan kode nama untuk Samsung Galaxy S10 Phone ArenaBocoran purwarupa smartphone beyond, yang merupakan kode nama untuk Samsung Galaxy S10

KOMPAS.com - Sedikit demi sedikit bocoran mengenai flagship Samsung generasi berikutnya semakin terkuak. Kali ini dalam sebuah halaman benchmark, muncul bocoran spesifikasi Galaxy S10 versi murah.

Pada halaman Geekbench, tertera hasil pengujian pada perangkat Samsung dengan kode SM-G970U. Perangkat tersebut diduga akan menggunakan System-on-Chip Snapdragon 855. Pasalnya rincian yang terungkap, tertulis kode "msmnile" pada kolom motherboard.

Beberapa bocoran menyebutkan bahwa "msm" adalah kode yang mewakili Snapdragon, sementara "nile" mewakili seri 855. Dari detail tersebut, chipset ini akan dipadankan dengan RAM 6 GB. Galaxy S10 versi murah ini akan menjalankan sistem operasi Android Pie.

Perangkat ini mendapatkan skor 1.986 untuk pengujian single-core, dan 6.266 untuk pengujian multi-core. Angka ini sejatinya cukup rendah, bahkan lebih rendah dari Galaxy S9 yang menggunakan Snapdragon 845.

Hasil benchmark Galaxy S10 LiteTech Radar Hasil benchmark Galaxy S10 Lite
Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait perangkat ini. Namun beberapa bocoran sebelumnya mengindikasikan bahwa Galaxy S10 versi murah tersebut bakal mengusung layar dengan 5,8 inci.

Pada bagian dalam layar ini akan terdapat sebuah lubang yang menjadi wadah bagi kamera depan. Sehingga kamera depan tak lagi diletakkan pada bezel atas maupun notch dan membuat layar terlihat lebih luas.

Galaxy S10 Lite ini dilaporkan akan menggunakan layar dengan bagian pinggiran yang datar, sementara dua versi Galaxy S10 lain yang lebih mahal bakal mengusung layar melengkung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, ponsel ini juga dilaporkan akan meletakkan sensor sidik jari pada salah satu sisi ponsel. Sementara dua versi Galaxy S10 lainnya ditengarai akan menggunakan sensor di dalam layar.

Galaxy S10 versi murah ini juga diprediksi akan memiliki teknologi wireless charging dengan kapasitas baterai 3.100 mA, seperti dihimpun KompasTekno dari NDTV, Jumat (11/1/2019)

Ponsel ini kabarnya akan diperkenalkan pada pertengahan Februari 2019 mendatang di San Francisco, Amerika Serikat. (Baca juga: Samsung Umumkan Tanggal Peluncuran Galaxy S10)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber NDTV

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.