Kompas.com - 11/01/2019, 14:05 WIB
 Ilustrasi belakang iPad mini 5 techradar Ilustrasi belakang iPad mini 5
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Apple sudah bertahun-tahun tidak memperbarui lini produk iPad Mini yang terakhir dirilis pada 2015 (iPad Mini 4). Belakangan muncul kabar bahwa pabrikan tersebut akhirnya menyiapkan iPad Mini generasi ke-5.

Bocoran foto dari perangkat itu pun pun pekan ini muncul dan beredar di internet dari akun Twitter @laobaiTD. Di dalamnya tampak punggung sebuah tablet berwarna emas yang diyakini tak lain merupakan iPad Mini 5.

Akun @laobaiTD menyebutkan nama sang perangkat mungkin "iPad Mini 4S". Namun, bisa saja Apple nanti akan memberi julukan resmi "iPad Mini 5", mengingat kemunculannya berselang lama dengan tablet terdahulu.

Baca Juga: Apple Siapkan iPad mini 5 dan iPad 10 Inci

Seperti tampak dalam gambar bocoran, desain iPad Mini 5 sendiri kurang lebih serupa dengan iPad 9,7 inci keluaran 2018, dengan sudut-sudut yang membulat dan garis antena yang melintang di sisi atas.

Di samping kiri garis antena terdapat sebuah lensa kamera yang belum diketahui kemampuannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menariknya, tablet yang diduga merupakan iPad mini 5 ini sudah menggunakan konektor USB type-C seperti lini iPad Pro terbaru, bukan lagi port Lightning seperti sebelumnya.

Konektor tersebut ada di bagian bawah perangkat, diapit oleh sepasang speaker seperti biasa. Ada juga colokan jack audio 3,5mm di bagian kanan atas.

Baca Juga: Apple Luncurkan iPad 9,7 Inci Seharga Rp 4 Jutaan

Spesifikasi lain seperti ukuran layar masih belum jelas. Belum diketahui pula apakah iPad Mini nantinya akan dibekali fitur terbaru Apple seperti Face ID atau tidak.

Pad Mini 5 disinyalir akan meluncur di sekitar semester pertama tahun ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (11/1/2019).



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.