Ponsel Oppo "Poseidon" dengan Snapdragon 855 Muncul di Benchmark

Kompas.com - 15/01/2019, 19:08 WIB
Oppo R17 Pro memiliki tiga kamera belakang. Masing-masing kamera memiliki konfigurasi 20 megapiksel dengan penstabil gambar (OIS), 12 megapiksel di kamera sekunder, dan lensa 3D Stereo Camera yang digunakan untuk memberikan efek realitas ganda atau augmented reality (AR).
Yudha Pratomo/KompasTeknoOppo R17 Pro memiliki tiga kamera belakang. Masing-masing kamera memiliki konfigurasi 20 megapiksel dengan penstabil gambar (OIS), 12 megapiksel di kamera sekunder, dan lensa 3D Stereo Camera yang digunakan untuk memberikan efek realitas ganda atau augmented reality (AR).
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Awal tahun 2019 menjadi saat di mana para vendor smartphone berlomba menggarap ponsel baru dengan teknologi teranyar.

Oppo salah satunya. Vendor ponsel asal China ini diketahui tengah menyiapkan ponsel pertamanya yang menggunakan chip kelas atas Snapdragon 855 dari Qualcomm.

Informasi tersebut diketahui dari bocoran tangkapan layar benchmark Geekbench yang belakangan mengemuka dan beredar di internet.

Di dalamnya tampak hasil uji sebuah perangkat berkode nama "Oppo Poseidon" yang ditenagai Snapdragon 855 dan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Baca juga: Bocoran Hasil "Benchmark" Snapdragon 855 Beredar di Internet

Kehadiran Snapdragon 855 diketahui dari kode "msmnile" dalam bocoran screen shot tersebut. "Msm" adalah sebutan yang mewakili seri chip Snapdragon. Sementara, "nile" adalah kode untuk seri 855.

Hasil pengujian Geekbench dalam bocoran memperlihatkan perangkat Oppo Poseidon ini mendapat skor 3.810 poin dalam pengujian single-core dan 10.963 poin dalam pengujian multi-core.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil uji benchmark Oppo Poseidon. Gizmochina Hasil uji benchmark Oppo Poseidon.

Snapdragon 855 sendiri baru saja diperkenalkan pada akhir 2018 lalu. Chip ini mendukung kemampuan koneksi 5G dan memiliki delapan inti CPU (octa-core).

Baca juga: Qualcomm Perkenalkan Chip Snapdragon 855

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (15/1/2019), spesifikasi ini mengisyaratkan bahwa Oppo Poseidon bakal masuk menjadi ponsel flagship atau segmen kelas atas.

Selain dapur pacunya, masih belum diketahui berapa besar RAM dan ruang penyimpanan yang dimiliki Oppo Poseidon. Jadwal kemunculannya juga masih belum diketahui.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.