Oppo R19 dan Vivo X25 Bakal Usung Kamera "Pop-up"?

Kompas.com - 19/01/2019, 16:15 WIB
Ilustrasi Kamera Pop-Up R19Gizmochina Ilustrasi Kamera Pop-Up R19

KOMPAS.com - Tren kamera " pop-up" ke depannya bakal makin marak. Dua vendor smartphone, Oppo dan Vivo, disebut tengah bersiap menyematkan kamera geser di ponsel kelas menengahnya.

Adalah Oppo R19 dan Vivo X25 yang disebut bakal dibekali kamera dengan mekanisme motorized dan pop-up.

Penampang kamera Oppo R19 disebut akan terletak di tengah atas layar dengan mekanisme pop-up. Sedangkan kamera belakangnya dikabarkan berada di tengah punggung bagian atas, tidak searea dengan kamera depannya.

Sementara untuk Vivo X25, kamera pop-up disebut akan berbentuk seperti Vivo NEX, tetapi diposisikan di ujung kanan layar depan. Lalu, kamera belakangnya juga diduga akan ditempatkan di belakang ponsel.

Jika benar Oppo R19 dan Vivo X25 mengusung mekanisme kamera pop-up, kedua ponsel itu bisa jadi memiliki layar tak bertakik serta full screen dengan screen-to-body ratio di kisaran 95 persen.

Selain kamera, bocoran juga menyebut dua ponsel itu bakal ditanamkan pemindai sidik jari di dalam layar. Ini karena rangka belakang tak menunjukkan adanya modul pemindai sidik jari.

Kendati demikian, belum bisa dipastikan spesifikasi kedua ponsel tersebut. Namun, ada kabar yang menyebut Oppo R19 akan menjadi ponsel pertama dengan chip MediaTek Helio P80.

Baca juga: Oppo R19 Dikabarkan Bakal Jadi Ponsel Pertama dengan Chip Helio P80

Belum jelas juga kapan kedua ponsel ini akan meluncur. Namun detail dan spesifikasi perangkat ini diperkirakan bakal muncul ke permukaan beberapa minggu ke depan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Sabtu (19/1/2019).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X