Oppo Find X2 Ganti Kamera Geser dengan Zoom 10X? - Kompas.com

Oppo Find X2 Ganti Kamera Geser dengan Zoom 10X?

Kompas.com - 23/01/2019, 08:14 WIB
Tampak punggung Oppo Find X dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas.Oik Yusuf/KOMPAS.com Tampak punggung Oppo Find X dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas.

KOMPAS.com -  Find X, ponsel dengan kamera yang bisa "naik-turun", menjadi ponsel unik besutan Oppo di tahun 2018. Penerus ponsel itu dikabarkan bakal meluncur di tahun ini dengan desain berbeda serta sejumlah fitur andalan.

Seorang Youtuber, MrWhoseTheBoss, mengutarakan prediksinya soal rancangan dan fitur yang disinyalir bakal hadir di ponsel penerus Find X yang kemungkinan bertajuk Find X2/X 2/Find X II.

Pada aspek desain, dia menyebut Find X2 tak akan lagi memakai kamera model slider seperti Find X untuk menyembunyikan kamera, tapi beralih ke kamera in-hole display untuk unit kamera depan.

Baca juga: Oppo Pamer Kamera Ponsel "Periskop" dengan Zoom Optik 10x

Ini artinya Find X2 kemungkinan tak akan disertai fitur 3D Face Unlock. Namun, ponsel flagship Oppo itu bakal memiliki fitur anti-air dan debu, tidak seperti pendahulunya yang tak anti air lantaran mekanisme kamera geser.

Di punggungnya, menurut MrWhoseTheBoss, Find X2 boleh jadi akan dibekali teknologi kamera dengan lensa zoom 10X yang juga baru resmi diperkenalkan oleh Oppo pada pekan ini.

Terkait pengisian daya, ponsel penerus Find X itu juga ditenggarai bakal menjadi ponsel Oppo pertama yang mendukung fitur wireless charging.

Baca juga: Ponsel Oppo Keluaran 2019 Bisa Dicas Tanpa Kabel?

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti fitur resminya dan detail spesifikasi lain ponsel penerus Oppo Find X ini. Pembeberan di atas pun hanya sebuah prediksi oleh seorang YouTuber.

Oppo Find X2 dikabarkan bakal meluncur di bulan Juni mendatang, mirip jadwal peluncuran Oppo Find X tahun lalu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (23/1/2019).

Vdeo unggahan MrWhoseTheBoss yang mengulas fitur-fitur yang disinyalir bakal hadir di Oppo Find X2 dapat disimak di tautan berikut.



Close Ads X