Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Tiga Versi Galaxy S10, Termurah Rp 12 Juta

Kompas.com - 24/01/2019, 14:28 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber digit.in

KOMPAS.com - Bocoran tentang trio Galaxy S10 semakin deras mengalir menjelang peluncurannya tanggal 20 Februari mendatang. Kali ini kabar soal bocoran harga ketiga ponsel Galaxy S10 mengemuka di internet.

Bocoran yang berasal dari sebuah situs Italia itu menyebutkan bahwa versi Galaxy S10 termurah, yakni Galaxy S10E atau Galaxy S10 Lite, akan dibanderol 780 euro (sekitar Rp 12,5 juta).

Kemudian Galaxy S10 reguler disebut akan meluncur dengan dua varian kapasitas memori dan media penyimpanan, yakni versi dengan RAM 6 GB dan storage 128 GB yang dijual 930 euro (sekitar Rp 15 jutaan), serta versi 8 GB/512 GB seharga 1.180 euro (sekitar 19 jutaan).

Baca juga: Samsung Umumkan Tanggal Peluncuran Galaxy S10

Galaxy S10E dan Galaxy S10  diperkirakan akan hadir dalam warna putih, hitam, dan hijau.

Berlanjut ke model paling tinggi yakni Galaxy S10 Plus. Varian termudah dari Galaxy S10 Plus diperkirakan akan dijual seharga 1.050 euro (sekitar Rp 17 jutaan) untuk varian 6 GB/128 GB.

Varian Galaxy S10 Plus dengan kapasitas memori lebih besar yakni RAM 8 GB/512 GB akan dijual dengan harga 1.300 euro (sekitar Rp 21 jutaan),

Lalu, model 12 GB/1TB, akan dijual 1.600 euro (sekitar Rp 25,7 juta), sebagaimana KompasTekno rangkum dari Digit India, Kamis (24/1/2019).

Galaxy S10 Plus diperkirakan akan hadir dalam varian warna hitam, putih, dan hijau, serta dua varian khusus non-keramik.

Perlu ditambahkan bahwa informasi di atas baru sekadar bocoran dan belum tentu benar-benar mewakili banderol akhir ketiga versi Galaxy S10 nanti. Harga pun bisa berbeda-beda tergantung wilayah pemasaran.

Beda layar dan kamera

Dari bocoran gambar render yang beredar beberapa waktu lalu, perbedaan paling mencolok di antara ketiga lini Galaxy S10 terletak pada ukuran layar serta posisi dan jumlah kamera yang diusung.

Baca juga: Bocoran Gambar Ungkap Perbedaan Tiga Versi Galaxy S10

Model Galaxy S10E yang paling murah akan dibekali modul kamera ganda di belakang serta kamera selfie tunggal di dalam sebuah lubang kamera di pojok kanan atas layar.

Sementara dua "kakaknya", Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus, terlihat sama-sama dibekali tiga kamera di belakang.

Namun, berbeda dengan Galaxy A7 sebelumnya, di mana triple-camera tersusun vertikal, di Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus, ketiga kamera terpatri secara horisontal.

Perbedaan Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus terletak pada kamera depan. Galaxy S10 hanya disokong satu kamera depan, sebagaimana Galaxy S10E. Sedangkan Galaxy S10 Plus dibekali kamera depan ganda yang posisinya sama-sama di pojok kanan atas.

Samsung akan meluncurkan semua lini Galaxy S10 tersebut pada tanggal 20 Februari mendatang di San Fransisco, AS. Kabarnya, lini Galaxy S10 dengan koneksivitas 5G juga akan diperkenalkan pada acara yang sama, demikian pula dengan ponsel lipat Samsung.

Baca juga: Iklan Samsung Beri Petunjuk Tanggal Kemunculan Ponsel Lipatnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com