Iklan Samsung Beri Petunjuk Tanggal Kemunculan Ponsel Lipatnya

Kompas.com - 15/01/2019, 16:32 WIB
Salah satu papan billboard Samsung di Paris yang diindakiskan sebagai jadwal perilisan ponsel lipat Samsung. News SamsungSalah satu papan billboard Samsung di Paris yang diindakiskan sebagai jadwal perilisan ponsel lipat Samsung.

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Samsung mengumumkan akan menggelar acara bertajuk "Galaxy Unpacked 2019" yang akan berlangsung 20 Februari mendatang di San Faransisco, Amerika Serikat.

Sematan angka "10" dalam pengumuman tersebut seakan memastikan bahwa vendor asal korea Selatan ini akan merilis Galaxy S10 di tanggal tersebut.

Belakangan muncul petunjuk bahwa Galaxy S10 bukanlah satu-satunya perangkat yang akan diresmikan pada acara itu.

Baca juga: Samsung Umumkan Tanggal Peluncuran Galaxy S10

Petunjuknya bisa dilihat dari billboard lipat berukuran besar yang dipasang Samsung di beberapa lokasi di kota Paris, Perancis, termasuk area publik tersohor Place de la Concorde.

Billboard iklan raksasa itu bermuatan sejumlah karakter Hangeul (aksara Korea) bercetak tebal. Artinya dalam bahasa Inggris lebih kurang "The future unfolds (masa depan membentang)".

Istilah "fold" alias "lipat" di sini mungkin merupakan permainan kata dari sifat ponsel lipat yang layarnya bisa ditekuk dan dibentangkan.

Selain itu, dalam iklan terkait ada juga keterangan tanggal "20 Februari" yang bertepatan dengan jadwal peluncuran Galaxy S10.

Baca juga: Napak Tilas Satu Dekade Samsung Galaxy

Samsung sendiri memang pernah mengatakan bakal meresmikan ponsel lipatnya pada paruh pertama 2019.

Purwarupa sang perangkat sempat dipamerkan dalam acara konferensi developer Samsung pada November 2018 lalu, tapi ketika itu belum banyak yang diungkap soal ponsel lipat ini.

Soal namanya sendiri masih belum diketahui. Ada spekulasi bahwa ponsel lipat Samsung bakal bernama "Galaxy Fold", "Galaxy F", atau "Fold".

Dirangkum KompasTekno dari BGR, Selasa (15/1/2019), ada kemungkinan bahwa ponsel lipat Samsung akan mulai dijual sekitar bulan April, bersamaan dengan Galaxy S10.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BGR
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X