Huawei Yakin Pasaran Ponsel Kelas Atas di Indonesia Bakal Terus Tumbuh

Kompas.com - 29/01/2019, 15:31 WIB
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasaran smartphone Indonesia didominasi oleh produk kelas menengah dan bawah. Meski demikian, Huawei justru memantapkan diri mengincar segmen atas.

Alasannya diutarakan oleh Jim Xu, Vice President Huawei Consumer Business Group, yang mengatakan bahwa kondisi pasar ponsel di Indonesia sangat dinamis.

Dia meyakini, konsumen ponsel kelas menengah dan atas di Indonesia akan terus bertambah banyak. Karena inilah Huawei lebih memilih fokus ke segmen menengah-atas ketimbang paapan bawah.

"Meski secara global kondisi pasar smartphone terus turun, ada beberapa negara yang masih 'booming' seperti di Indonesia," ungkap Jim kepada KompasTekno dalam sebuah diskusi di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro

"Kami yakin pasaran Indonesia ini dinamis serta konsumen perangkat segmen menengah dan atas akan terus meningkat," imbuh dia.

Di Indonesia, Huawei memiliki sejumlah produk ponsel kelas atas, seperti Mate 20 dan Mate 20 Pro yang baru-baru ini dirilis dengan banderol harga mencapai belasan juta rupiah.

Huawei Indonesia mengandalkan seri Nova di papan tengah, sementara di segmen bawah ada model Y7 yang meluncur awal tahun ini.

Belum lima besar

Jim melanjutkan, di beberapa negara, tidak sedikit konsumen yang kerap memperbarui ponselnya dengan model lebih baru yang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Bahkan, menurut dia saat ini usia pemakaian smartphone hanya sekitar satu atau dua tahun saja.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.