Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Rilis Laptop Gaming GeForce RTX 2080 Pertama di Indonesia

Kompas.com - 30/01/2019, 10:05 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Asus kembali memperbarui jajaran laptop gaming miliknya di Indonesia. Kali ini, pabrikan asal Taiwan tersebut memperkenalkan ROG Strix G703GX yang diklaim sebagai laptop gaming dengan spesifikasi tertinggi dari Asus.

ROG G703GX sekaligus diisebut sebagai laptop gaming pertama di Indonesia dengan pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX 2080, dipadankan dengan VRAM 8 GB GDDR6.

Di jantung ROG G703GX tertanam prosesor hexa-core Intel Core i9-8950HK berikut RAM DDR4 2.666 MHz. Media penyimpanannya terdiri dari 3 buah SSD NVMe PCIe 512 GB yang diatur dalam konfigurasi Raid-0.

Baca juga: Penjualan Ponsel "Gaming" Asus ROG Phone di Indonesia Tertunda

Dengan layar selebar 17,3 inci (IPS LCD, 1.920 x 1.080, 144 Hz, 3 ms dengan G-sync) dan komponen kelas atas berkinerja tinggi, Country Manager Asus Indonesia Jimmy Lin mengatakan ROG G703GX bisa menggantikan peran komputer desktop.

“Laptop gaming ini dirancang khusus untuk gamer yang haus akan performa,” ujar Lin dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (30/1/2019).

Ilustrasi sistem pendingin pada Asus ROG Strix G703GX.Asus Ilustrasi sistem pendingin pada Asus ROG Strix G703GX.

“Fitur terbaik yang ada di desktop PC didesain ulang dan dihadirkan di laptop ini, menjadikannya perangkat terbaik untuk menggantikan desktop PC Anda,” imbuh dia.

Asus turut membekali ROG G703GX dengan sejumlah fitur lain untuk menunjang kinerja dan penampilannya. Bagian tombol-tombol keyboard, misalnya, didesain agar tangguh dengan ketahanan hingga 20 juta kali tekan dan dihiasi lampu RGB.

Deretan konektor ROG G703GX mencakup 1x HDMI 2.0, 1x Mini DisplayPort 1.4, 1x USB type-C, 3x USB 3.1, ethernet RJ-45, SD card reader, dan jack audio.

Baca juga: Asus Klaim Kuasai Pasar Laptop Gaming di Indonesia

Untuk meredam panas dari komponen-komponennya, ROG G703GX mengandalkan sistem pendingan HyperCool Pro dengan dua buah kipas 12v. Kecepatan kipas ini bisa diatur secara manual atau otomatis.

Tertarik? Peminat ROG G703GX mesti merogoh kantong cukup dalam karena laptop gaming berbobot 4,7 kg ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 90 juta di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com