Kompas.com - 06/02/2019, 09:39 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Ponsel gaming Xiaomi Black Shark 2 dengan nama kode "Skywalker" kini telah dipastikan keberadaannya. Penerus dari Black Shark generasi pertama ini diprediksi akan dirilis pada bulan Maret atau April mendatang.

Melalui jejaring sosial Weibo, Product Director Black Shark, Wang Teng Thomas menulis sebuah kicauan yang ditujukan pada penggemar.

Ia mengatakan bahwa dirinya telah melihat wujud nyata Black Shark 2 dan menilai perangkat tersebut "penuh dengan kepribadian (tidak membosankan) dan sangat keren".

"Kemarin saya melihat perangkat baru Black Shark, sangat keren," tulis Wang.

Baca juga: Inikah Spesifikasi Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark Skywalker?

Sayangnya, Wang hanya memberi kepastian soal keberadaan Black Shark 2. Ia tidak memberi penjelasan lebih rinci terkait wujud maupun spesifikasi dari ponsel gaming tersebut.

Rumor terdahulu menyebutkan bahwa Black Shark 2 akan datang dengan chip Qualcomm Snapdragon 855 dengan kapasitas RAM setidaknya 8 GB, berikut sistem operasi Android 9 Pie.

Beberapa waktu lalu, sebuah hasil pengujian ponsel dengan nama kode "Skywalker" muncul di halaman benchmark GeekBench. Nilainya 3.494 poin untuk uji single-core dan 11.149 poin untuk multi-core.

Meski belum ada kepastian kapan Black Shark 2 akan dirilis, kuat dugaan ponsel ini akan diluncurkan pada bulan April mendatang, mengingat peluncuran Black Shark pertama dilakukan pada bulan April 2018.

Selain itu, peluncuran seri Black Shark Helo dan Mi Mix 3 berada dalam waktu berdekatan sehingga besar kemungkinan pola yang sama akan terjadi saat Xiaomi memperkenalkan Black Shark 2 ini.

Baca juga: Xiaomi Black Shark Helo Meluncur dengan RAM 10 GB

Seperti dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Rabu (6/2/2019), Black Shark 2 sendiri akan menjadi ponsel gaming ketiga yang dirilis oleh Xiaomi. Pada Oktober tahun lalu, Xiaomi telah merilis Black Shark Helo dengan tampilan lebih garang.

Ponsel tersebut dilengkapi chip Snapdragon 845 dengan tiga pilihan kapasitas RAM, yakni 6 GB, 8 GB untuk penyimpanan seluas 128 GB dan RAM 10 GB dengan penyimpanan 256 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.