Samsung Galaxy S10 Pakai Kamera "Selfie" 10 Megapiksel?

Kompas.com - 09/02/2019, 17:01 WIB
Render Galaxy S10e bagian belakang Winfuture.deRender Galaxy S10e bagian belakang

KOMPAS.com - Dua pekan dari sekarang, Samsung bakal meluncurkan seri Galaxy S generasi ke-10. Desas-desus menyebutkan bakal ada tiga varian yang diperkenalkan, yakni Galaxy S10, S10+, dan S10E.

Sudah banyak bocoran yang beredar di internet, dan kini informasi datang dari sumber dalam yang mengaku sudah memegang langsung trio Galaxy S10.

Menurut dia, Galaxy S10 mematrikan kamera depan untuk selfie berkualitas 10 megapiksel, atau meningkat dari yang sebelumnya 8 megapiksel.

Kamera itu dilengkapi teknologi dual-pixel autofocus  yang memudahkan pengguna mendeteksi fokus pada objek. Perekaman video sudah 4K, serta ada teknologi Optical Image Stabilization (OIS) untuk meminimalisir guncangan.

Kamera selfie 10 megapiksel diletakkan pada sebuah lubang kecil atau diistilahkan “punch-hole” di layar Galaxy S10. Khusus untuk varian Plus (+), ada kamera selfie sekunder untuk kedalaman foto (depth-sensing) yang andal.

Informasi lain yang diumbar sang sumber dalam adalah pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint scanner). Ia mengklaim pendeteksian sidik jari di Galaxy S10 lebih cepat dari in-display scanner konvensional lainnya.

Baterai pada Galaxy S10 lebih meningkat lagi dengan kapasitas 4.100 mAh. Varian warna yang tersedia adalah White (putih), Black and Teal (hitam dengan unsur hijau kebiru-biruan), serta Vivid Blue (biru) untuk sebagian pasar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Khusus untuk Galaxy S10E, rumornya akan ada varian warna Vivid Yellow (kuning). Semua model hadir dengan finalisasi metalik dan kilauan kristal, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (9/2/2019), dari GSMArena.

Baca juga: Wujud Paling Jelas Bodi Samsung Galaxy S10

Berbagai bocoran ini tentu belum bisa dipercaya 100 persen sebab belum ada konfirmasi langsung dari Samsung.

Kita tunggu saja benar atau tidaknya saat Galaxy S10 benar-benar dipamerkan pada 20 Februari 2019 di San Francisco, Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.