Bos Apple Janji Tak Akan Jual Data Kesehatan Pengguna

Kompas.com - 03/03/2019, 16:02 WIB
Tim Cook di peluncuran Apple Watch di San Francisco, Senin (9/3/2015). The VergeTim Cook di peluncuran Apple Watch di San Francisco, Senin (9/3/2015).

KOMPAS.com - Apple selalu menjaga privasi data pengguna dengan cara yang terbaik untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan para penggunanya.

Salah satunya dalam hal menyimpan Health Records atau catatan kesehatan. Misalkan dari perangkat Apple Watch atau aplikasi dengan kategori Health.

Dalam wawancara terbaru bersama NPR, Tim Cook menegaskan bahwa Apple akan selalu fokus pada masalah privasi untuk data kesehatan penggunanya.

Apple juga menjamin bahwa informasi di Health Records tidak akan dijual kepada pihak ketiga apalagi yang berhubungan dengan iklan.

CEO Apple ini juga menambahkan bahwa pengguna produknya dapat melihat hal tersebut dan merasa percaya.

Baca juga: Peretas Curi Data Kesehatan Perdana Menteri Singapura

Tim Cook juga mengatakan bahwa semua penjelasan Apple seputar menghargai data pengguna dan privasinya, bukan sekedar jargon marketing saja, dikutip KompasTekno dari MakeMac, Minggu (3/2/2019).

Aplikasi Health Records jika digunakan di negara yang mendukung, memang dapat menyimpan beragam catatan kesehatan secara lengkap seputar pemilik perangkat.

Mulai dari pengobatan yang sedang dilakukan, catatan alergi, daftar dan jadwal kunjungan ke dokter dan lain sebagainya.

Karena semua data tadi bersifat sangat privasi, Apple pastinya harus menjaga data milik pengguna dan tidak akan menghubungkan kepada pihak ketiga seperti layanan iklan.
Wawancara lengkap Tim Cook dan NPR dapat kamu simak di laman berikut ini.

====

Artikel ini telah tayang di situs MakeMac.com, situs sindikasi berita KompasTekno.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X