Resmi, AirPods 2 Dukung Fitur Wireless Charging dan Siri

Kompas.com - 21/03/2019, 10:42 WIB
AirPods baru yang akan dirilis pada 2019 mendatang diramalkan akan memiliki kemampuan pengisi daya nirkabel. 9to5macAirPods baru yang akan dirilis pada 2019 mendatang diramalkan akan memiliki kemampuan pengisi daya nirkabel.
|

KOMPAS.com - Apple kembali memperkenalkan produk terbarunya pada akhir Maret 2019 ini. Setelah merilis iPad Air dan iPad Mini baru, perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini meluncurkan AirPods generasi kedua pada Rabu (20/3/2019).

Menurut pihak Apple, AirPods versi terbaru ini memiliki daya tahan baterai yang lebih lama ketimbang generasi pertama. Hal ini dikarenakan penggunaan chip H1 yang membuat konektivitas jadi lebih efisien.

Bahkan Apple sendiri mengklaim bahwa AirPods 2 punya waktu bicara 50 persen lebih lama dari AirPods generasi sebelumnya.

"Chip H1 yang baru, dikembangkan khusus untuk headphone guna menghadirkan kinerja yang lebih efisien, waktu koneksi lebih cepat, serta waktu bicara yang lebih banyak," tulis Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple dalam pernyataan resminya.

"Chip H1 memungkinkan AirPod untuk memberikan waktu bicara hingga 50 persen lebih banyak dibandingkan dengan AirPod generasi pertama," lanjutnya.

Selain penggunaan chip H1, ada pula beberapa fitur yang ditambahkan pada AirPods baru ini. AirPods 2 sudah mendukung pengisi daya nirkabel (wireless charging) dan punya fitur Siri.

Fitur Siri pada AirPods 2 menurut Apple, akan sangat berguna ketika pengguna ingin mengubah lagu, membuat panggilan telepon, atau mengatur volume yang dikeluarkan AirPods. Pengguna cukup mengatakan "hey Siri" dan membuat perintah yang dikehendaki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikutip KompasTekno dari CNBC, Kamis (21/3/2019), AirPods generasi kedua ini datang dengan dua pilihan paket pembelian.

Paket pembelian pertama, pengguna akan mendapatkan casing untuk mengisi baterai secara wireless. Sementara paket kedua, hanya berupa AirPods saja tanpa casing untuk wireless charging.

Baca juga: Mengenal AirPods, Earphone Nirkabel Pendamping iPhone 7

AirPods generasi kedua ini akan mulai dipasarkan pada 27 Maret mendatang.

Harga AirPods ini dipatok sebesar 199 dollar AS (Rp 2,7 juta) untuk pembelian dengan casing wireless dan 159 dollar AS (Rp 2,2 juta) untuk AirPods tanpa casing wireless.

Pengguna pun bisa membeli casing wireless ini secara terpisah dengan banderol 79 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 juta. Casing ini juga dapat digunakan pada AirPods generasi pertama.

Baca juga: Samsung Hadirkan Galaxy Buds, Pesaing Kuat AirPods

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.