Samsung Galaxy A20 dan A10 Masuk Indonesia April

Kompas.com - 25/03/2019, 08:02 WIB
Galaxy A10 Android PoliceGalaxy A10
Penulis Oik Yusuf
|
JAKARTA, KOMPAS.com - Galaxy A50 dan Galaxy A30 telah resmi diluncurkan di Indonesia dan bakal segera tersedia di pasaran.

Samsung Indonesia turut memastikan bahwa dua ponsel lainnya dari seri Galaxy A, yakni Galaxy A20 dan Galaxy A10, bakal segera dirilis pada 4 April mendatang.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A30

 
Namun, untuk saat ini, pihak Samsung Indonesia mengaku masih bisa mengumumkan berapa banderol harga untuk Galaxy A20 dan Galaxy A10.
 
“Nanti, kami akan umumkan harganya pada saat pengumuman,” ujar Senior Product Marketing Samsung Indonesia Selvia Gofar saat ditemui usai acara peluncuran Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A30 di Jakarta, Jumat (22/3/2019).
 
Sebagai informasi, Galaxy A10 diketahui berbanderol setara Rp 1,7 juta di pasaran internasional ketika pertama kali diperkenalkan pada awal bulan ini.
 
Galaxy A10 menggunakan desain layar berponi “Infinity-V” dengan diagonal 6,2 inci dan resolusi HD Plus. Jeroannya mencakup chip Exynos 7884 dengan RAM 2 GB dan storage 32 GB.

Baca juga: Samsung Galaxy A10 Resmi Meluncur, Harga Rp 1,7 Juta

 
Spesifikasi lain dari Galaxy A10 mencakup kamera belakang 13 megapiksel (f/1.9), kamera depan 5 megapiksel, baterai 3.400 mAh, dan OS Android 9 Pie. 
 
Sementara itu, Galaxy A20 baru diperkenalkan pekan lalu dengan banderol harga internasional setara Rp 3 juta. Layarnya (6,4 inci, HD Plus) juga berkonsep “Infinity-V” dengan poni mungil.
 
Galaxy A20 ditenagai chip Exynos 7884, RAM 3 GB, storage 32 GB, dan baterai 4.000 mAh, serta menjalankan OS Android 9 Pie dan memiliki pemindai sidik jari di punggung.
 
Kamera Galaxy A20 terdiri dari dual camera di belakang, masing-masing dengan resolusi 13 megapiksel (f/1.9) dan 5 megapiksel (f/2.2, depth sensor). Kamera depannya beresolusi 8 megapiksel (f/2.0).

Baca juga: Ponsel Galaxy A Terbaru Segera Masuk Indonesia, Geser Galaxy J

Lantaran jangkauan harga model-modelnya yang luas dari segmen bawah hingga menengah, lini Galaxy A baru akan menggantikan posisi Galaxy J di Indonesia sebagai andalan Samsung di pasaran ponsel entry level.

Tonton video unboxing dan hands-on Samsung Galaxy A10 melalui tautan ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X