"Unboxing" Samsung Galaxy A30, Ponsel 3 Kamera Harga Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 31/03/2019, 20:01 WIB
Galaxy A30 memiliki layar AMOLED seluas 6,4 inci. Pada bagian atas layar, terdapat sebuah notch sebagai wadah dari kamera depan.Yudha Pratomo/KompasTekno Galaxy A30 memiliki layar AMOLED seluas 6,4 inci. Pada bagian atas layar, terdapat sebuah notch sebagai wadah dari kamera depan.

KOMPAS.com - Samsung secara resmi memboyong ponsel terbarunya, yakni Galaxy A30 pada 22 Maret kemarin. Ponsel ini dibawa bersamaan dengan seri A lainnya yaitu Galaxy A50.

Galaxy A30 memiliki layar AMOLED dengan bentang seluas 6,4 inci. Pada bagian atas, terdapat sebuah notch yang membungkus kamera depan.

Samsung Galaxy A30 memiliki tiga kamera, dua di belakang dan satu di bagian depan.

Kamera selfie milik Galaxy A30 memiliki resolusi 16 megapiksel. Cukup besar untuk sebuah kamera depan. Lensa ini memiliki bukaan f/2.0 untuk menangkap cahaya yang lebih besar.

Berbeda dengan A50, Galaxy A30 memiliki sensor sidik jari di bagian belakang. Ponsel ini memiliki dua kamera belakang dengan sensor 16 megapiksel (kamera utama) dan 5 megapiksel wide-angle.

Di bagian bawah, terdapat sebuah port USB Type C untuk mengisi daya. Samsung juga masih memertahankan keberadaan jack audio 3,5 mm pada ponsel ini.

Pada bagian kiri ponsel, terdapat sebuah slot SIM dan MicroSD. Penyimpanan ponsel ini bisa diekspansi hingga 512 GB.

Samsung Galaxy A30 menggunakan bahan yang mengkilat pada kaver belakang. Alhasil, sidik jari pengguna mudah menempel dan ponsel jadi gampang terlihat kotor.
Baca juga: Samsung Galaxy A70 Resmi Diumumkan, Usung 3 Kamera Belakang

Galaxy A30 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie yang telah dipoles dengan One UI. Sayangnya Galaxy A30 hanya memiliki satu varian RAM dan penyimpanan yakni 4 GB dan 64 GB.

Samsung Galaxy A30 dibanderol dengan harga Rp 3,4 juta dan sudah bisa dibeli sejak 29 Maret lalu. (Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A30)

Bagi Anda yang ingin melihat lebih dekat dengan Galaxy A30, Anda bisa melihat lewat galeri berikut ini.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X