Galaxy Tab A Tawarkan Konten Edukasi Gratis dari Ruangguru

Kompas.com - 10/04/2019, 10:50 WIB
Tablet Samsung Galaxy A (8 inci) with S Pen KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELATablet Samsung Galaxy A (8 inci) with S Pen

BANGKOK, KOMPAS.com - Salah satu produk tablet baru yang diperkenalkan Samsung dalam acara di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019) kemarin adalah Galaxy Tab A with S Pen yang memiliki ukuran layar 8 inci.

Samsung memasarkan perangkat ini sebagai tablet edukasi. Paket penjualannya yang berbanderol Rp 3.999.000 pun sudah termasuk lisensi gratis untuk layanan dari Ruangguru selama satu bulan.

Baca juga: Segera Masuk Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy Tab S5e, Tab A, dan Tab A10

Ruangguru adalah penyedia layanan pendidikan lewat aplikasi. Materinya beraneka rupa, mulai dari latihan soal, rangkuman berbentuk infografis, hingga video belajar beranimasi.

"Kami senang bisa bekerja sama dengan Samsung dalam mendukung visi dan misi Ruangguru untuk meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas di Indonesia," kata Adilla Inda Diningsih, VP Sales and Marketing, Ruangguru.

Galaxy A with S Pen sendiri merupakan perangkat tablet yang dioptimalkan untuk kegiatan menulis dan menggambar di layar. Stylus S Pen yang disertakan pada Galaxy A diklaim memiliki 4.000 tingkat sensitivitas terhadap tekanan.

Baca juga: Tablet Samsung Galaxy Tab S5e Hanya Setebal 5 KTP

"Tab ini menggunakan S Pen yang lebih sensitif sehingga enak untuk menggambar dan menulis," kata Selvia. ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019).

Samsung Galaxy Tab A with S Pen ini adalah dibekali chip octa-core, RAM 3 GB, ROM 32GB, baterai 4.200 mAh, berikut memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Galaxy Tab A rencananya akan mulai dipasarkan di Indonesia pada 15 April mendatang.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X